Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Dialog Pak Ustad dan Aku - Barokah Doa

Ni aku mau sedikit cerita.
Mau dibaca ya monggo.
Asli kejadian.

Aku: Askum.
Ustad: waskum.
Aku: dos pundi kabaripun Pak Ustad.
Ustad: alhm sahe2 mawon.
Aku: pak, jenengan puniko mucal nopo taksih maos?
Ustad: mucal mas.

Kemudian Pak Ustad memberiku sedikit ceramah agama, siraman rohani tentang bab shodaqoh.
Kebetulan aku memang jadi anggota tetap Zakat, infaq, shodaqoh di daerahku. Ya yg aku berikan kecil, tak seperti yg punya mobil dg sodakoh ratusan ribu, alhamdulillah aku sudah 6 tahun ikutan.

Nah, pada saat mendekati isya' tiba...
Aku: Pak Ustad minta barokah doanya boleh?
Ustad: Boleh mas.

Aku tunggu barokah doanya selama 1 menit kok belum diucapkan ma ustad.
Ya aku tanya.
Aku: Mana Pak barokah doanya?
Ustad: sebentar...

Mak byak...
Kagetku bukan kepalang, pak ustada memberiku secarik kertas bertuliskan doa berbahasa arab.
Apakah memang begitu yang dinamakan barokah doa...?
Apa memang demikian yang dinamakan barokah doa di kota besar...?

Buat Pak Ustad,
makasih atas petuah2nya ya.
Tag : Curhat, Doa
Back To Top