Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Penyebab Mati Mendadak Saat Tidur

Pernahkan kalian mendengar berita bahwa ada seseorang yang meninggal dunia saat sedang tidur...
Bisa saja hal itu terjadi, karena disebabkan hal yang disebut Sleep Apnea.


Apa itu Sleep Apnea

Sleep Anea merupakan gangguan tidur yang ditandai dengan tertutupnya saluran pernapasan yang dapat menurunkan kadar oksigen tubuh dan meningkatkan tekanan darah.

Sewaktu kita tidur seluruh otot tubuh akan rileks, termasuk pangkal lidah yang akan jatuh ke belakang dan menutup jalan napas. Biasanya hal ini terjadi pada orang yang sering tidur terlentang. Hal ini juga yang menyebabkan orang tidur mendengkur.
Periode sleep apnea biasanya terjadi selama 10 detik.

Jika penghentian napas terjadi lebih dari 10 detik, hal ini bisa mengakibatkan penurunan kadar oksigen sebanyak 4% dalam darah, sehingga secara langsung menyebabkan pengurangan transfer oksigen dan mengganggu fungsi organ tubuh.

Penyebabnya adalah Sleep Apnea


Overweight atau kelebihan berat badanTidur terlentang sehingga lidah jatuh dan menutupu saluran napasSaluran napas yang sempit akibat penumpukan lemakAmandel yang membesar, dan masih banyak lagi.Wanita Berisiko Tinggi dibandingkan Pria

Berdasarkan studi yang baru-baru ini dilaporkan secaraonlinedalamSleep Journal, wanita yang mengalami sleep apnea berisiko lebih tinggi mengalami kerusakan otak dibandingkan pria yang menderita sleep apnea.

Tag : Sakit
Back To Top