Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Presiden SBY sejak kecil Selalu Membantu Menyelesaikan Setiap tantangan yang dihadapi

Keterampilan untuk lebih banyak mendengar sambil menyimak isi pembicaraan yang diperoleh Presiden SBY sejak kecil membantunya menyelesaikan setiap tantangan yang dihadapi.

Salah satunya, saat mengatasi ketegangan antar taruna tahun 1973 yang terjadi karena kesalahpahaman antara sesama taruna tingkat empat dan nyaris menyebabkan konflik fisik. Sebagai komandan divisi korps, Presiden SBY berinisiatif menyelesaikan masalah dan mencegah perpecahan dengan mendengarkan curahan hati yang disampaikan dengan nada emosional oleh para taruna.

Presiden SBY juga meyakini bahwa seorang bintang dapat lahir bukan karena orang tua, tetapi karena dirinya sendiri. Sebagai anak dari kalangan biasa, SBY terus membuktikan kemampuan menorehkan prestasi terbaik. Saat di Taruna, SBY terpilih sebagai Komandan Divisi Korps Taruna (1972) dan Penata Rama (Stick Master), jabatan yang sangat prestisius di kalangan taruna Akabri Umum-Darat.


(Foto ini diambil pada saat Presiden SBY berpangkat Sersan Mayor Satu Taruna dan menjabat sebagai Komandan Divisi Korps Taruna tahun 1972).

sumber:
facebooknya Pak SBY.
Tag : Sejarah
Back To Top