Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Pemilukada Kediri Pasangan Abdullah Abu Bakar – Lilik Muhibbah Menang

Abdullah Abu Bakar – Lilik Muhibbah menang sebagai Walikota baru.


Di kota kediri pilihan gubernur dan walikota dilaksanakan bersama pada 29 Agusutus lalu. Berdasarkan hasil rekapitulasi pada tingakt PPS, PPK, serta rekap dari KPU Kota Kediri pasangan pilgub Soekarwo dan Saefullah Yusuf mendapat suara terbanyak Kota Kediri. Begitu juga di Kabupaten Kediri Karsa unggul dari 3 kandidiat lainnya.

Penghitungan rekapitulasi surat suara pemilukada jatim dan pilwali kota kediri dilaksanakan oleh KPUD Kota Kediri.

Dalam penghitungan ini pasangan Karsa untuk Pilgub Jatim memenangkan suara mayoritas di Kota Kediri, semenatara puluhan pendukung pilwali nomor urut 6 Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah potong rambut gundul setelah memenangi pilkada kota Kediri.

Setelah selama hampir dua hari berturut-turut penghitungan rekapitulasi surat suara di tingkat PPS, PPK, hari ini KPU Kota kediri secara resmi mengumumkan jumlah suara terbanyak pilgub dan pilwali kota Kediri dalam rapat pleno terbuka penghitungan suara di kantor KPU Kota Kediri Jalan Jaksa Agung Suprapto kota Kediri.

Semenatara untuk pilkada kota Kediri KPU menetapkan pasangan urut nomor 6 Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah sebagai pasangan dengan prosentase tertinggi pemilih di tiga kecamatan dikota kediri.

Mas Abu – Ning Lik memenangi 45 persen atau 67.915 suara diikuti pasangan ke dua Samsul Ashar – Sunardi dengan perolehan 42 persen atau 63.784 suara.

Abdullah Abu Bakar – Lilik Muhibbah menyingkirkan 6 pasangan kandidat lainnya.

Aksi unjuk rasa juga mewarnai penetapan rekapitulasi yang dilakukan KPU Kota Kediri.

Massa pasangan Samsul Ashar (incumbent) minta agar KPU melakukan penghitungan ulang karena dinilai banyak memukan kecurangan.

Sementara belasan simpatisan Mas Abu-Ning Lik cukur gundul alias plontos usai penetapan hasil pilwali kota kediri selasa siang.

Aksi cukur gundul itu sebagai ungkapan rasa syukur para pendukung pasangan nomer enam atas terpilihya Abdullah Abu Bakar-Lilik Muhibbah sebagai walikota kediri periode lima tahun kedepan.

Cukur gundul dilakukan secara simbolis oleh walikota terpilih Mas Abu dengan menggunting satu per satu rambut para pendukungnya.

sumber:
kedirikota
Tag : Berita
Back To Top