Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Mobil Termahal Dunia Rp 61,2 Miliar Siap Meluncur

Lamborghini merilis mobil yang diklaim paling mahal di dunia.


Namanya Veneno Roadster. Ingin tahu harganya? Mobil sport tanpa atap itu dibanderol 3,36 juta poundsterling atau sekitar Rp 61,2 miliar (1 pound = Rp 18.200).

Dengan harga semahal itu, Lamborghini Veneno Roadster menghadirkan banyak keistimewaan. Salah satunya soal kecepatan.

Mobil itu mampu dipacu sampai kecepatan maksimal (top speed) 220 mil atau 352 kilometer per jam. Hebatnya, mobil berbahan dasar karbon itu bisa melesat sampai 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 2,9 detik!

Keistimewaan lain adalah bobotnya yang ringan. "Hanya" 1.409 kilogram. Sebab, seluruh komponen mobil terbuat dari bahan karbon yang superringan. Lamborghini Veneno Roadster adalah hasil pengembangan dari model sebelumnya, Aventador. Soal harga, Veneno Roadster sepuluh kali lipat lebih mahal daripada Aventador.

Mobil itu dirancang khusus dalam rangka menyambut 50 tahun Lamborghini. Pabrikan asal Italia tersebut berencana hanya membuat sembilan unit Veneno Roadster dan akan merilisnya ke publik tahun depan. "Mobil ini menjanjikan pengalaman mengemudi yang ekstrem," bunyi pernyataan dari Lamborghini seperti dilansir Daily Mail.

Soal nama, Lamborghini punya alasan khusus memilih Veneno. Ya, Veneno adalah nama seekor banteng yang sangat terkenal karena menanduk sang matador hingga tewas pada 1914. Cerita ketangguhan banteng tersebut mengilhami Lamborghini untuk memproduksi supercar itu.

sumber:
jawapos.com
Tag : Berita
Back To Top