Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Mungkinkah Kaka Bisa Bantu Milan Kalahkan Barca

Ricardo Kaka memang menjadi salah satu elemen penting dalam skema permainan AC Milan musim ini.

Namun, khusus untuk laga melawan Barcelona, Rabu (23/10), Milan tampaknya tak akan bisa berharap banyak pada mantan penggawa Real Madrid tersebut.


Pasalnya, selama berjibaku kontra Barcelona, Kaka selalu mati kutu. Total, pemain asal Brazil tersebut sudah sebelas kali bentrok versus Blaugrana, julukan Barcelona. Namun, Kaka hanya bisa dua kali membantu timnya meraih kemenangan.

Lima laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Sementara, empat pertandingan lainnya berujung dengan hasil seri. Yang lebih membuat Milan pesimistis, Kaka belum pernah mencetak gol ke gawang Barcelona dalam sebelas pertemuan itu.

Kali pertama Kaka bersua Barcelona adalah pada 20 Oktober 2004 silam. Ketika itu, Kaka masih berbaju Milan, sebelum akhirnya hengkang ke Los Blancos, julukan Madrid lima musim berselang. Saat itu, Kaka membantu Milan menang sebiji gol tanpa balas.

Setelah itu, Kaka nyaris tak memiliki arti penting untuk mengobrak-abrik pertahanan Barcelona. Milan dikalahkan Barcelona dengan skor 2-1. Di babak semifinal, Milan juga terjungkal. Setelah kalah 0-1 di San Siro, Kaka dkk hanya bisa bermain imbang di second leg di Nou Camp.

Kaka semakin tak berdaya saat membela Madrid. Sebab, dia kerap menjadi pemain cadangan. Kemenangan terakhir Kaka atas Barcelona adalah pada musim lalu. Ketika itu, Kaka membantu Madrid menekuk Barcelona dengan skor 2-1.

sumber:
jaawapos.com
Tag : Berita
Back To Top