Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Pendiri Wikileaks Protes Film Dirinya

Lewat surat, pria kelahiran Australia ini dengan tegas menyebut "The Fifth Estate" hanyalah film yang berusaha mengubah peristiwa sebenarnya kemudian menyajikannya ke publik.


Aktor Benedict Cumberbatch, yang memerankan Assange, ikut kena kritik karena dinilai tetap memaksakan diri terlibat dalam film yang rencananya dirilis pada 18 Oktober 2013.

"Saya percaya Anda (Benedict Cumberbatch) orang yang baik. Tapi saya tak percaya film itu akan positif bagi saya atau orang-orang yang saya sayangi. Saya lebih percaya film itu akan berakibat buruk bagi kami," tulis Assange, seperti dikutip dari laman hollywoodreporter, Kamis (10/10).

Dalam sebuah wawancara dengan situs tersebut, Cumberbatch mengatakan sempat berkomunikasi dengan hacker kelahiran 3 Juli 1971 itu. Namun Cumberbatch tak menyebut secara rinci apa saja isi pembicaraannya. "Dia (Assange) meminta saya tak memerankan dirinya. Yang lain hanya kami yang tahu," ucap Cumberbatch kala itu.

Assange terus menolak "The Fifth Estate" sejak film diproduksi pada Januari lalu. Dia menyebut film yang diperkenalkan bulan lalu dalam gelaran Toronto Film Festival, hanyalah fiksi yang digarap sedemikian rupa hingga menjadi fakta.

sumber:
jawapos.
Tag : Berita
Back To Top