Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Toshiba Rumahkan Separuh Karyawan

Toshiba tidak menyebutkan mana dari tiga pabrik -Cina, Indonesia dan Polandia- yang akan ditutup.

Harian bisnis Nikkei mengatakan kemungkinan pabrik di Indonesia akan tetap karena efisien.

Divisi televisi Toshiba mengalami kerugian dalam dua tahun terakhir karena menurunnya penjualan global.

Toshiba mengatakan akan memusatkan ke pasar yang terus berkembang seperti Asia dan Afrika dan mengakhiri penjualan untuk "sektor yang tidak menguntungkan".

Toshiba -seperti perusahaan televisi Jepang lain- mengalami penurunan permintaan, jatuhnya harga serta meningkatnya persaingan.

Produk digital Toshiba, termasuk televisi, mengalami kerugian 16,3 miliar yen atau US$166 juta sampai tahun fiskal 31 Maret lalu, naik dari kerugian 3,3 miliar yen tahun sebelumnya.


Televisi dengan gambar super tajam


Toshiba, yang memproduksi TV Regza, mengatakan dalam satu pernyataan bahwa perubahan itu dimaksudkan untuk "meningkatkan keuntungan dan memperkuat fondasi bisnis".

Toshiba mengatakan perusahaan itu akan mengalihkan sumber daya untuk membuat televisi dengan gambar super tajam, ultra high-definition (HD) 4K TV LCD yang diperkirakan permintaannya akan terus meningkat.

Manufaktur global lain juga memusatkan pada produksi TV LCD ini.

Panasonic dan serta perusahaan LG dari Korea Selatan termasuk yang telah meluncurkan TV ultra HD.

Langkah Toshiba ini dilakukan di tengah upaya Jepang untuk menjadi negara pertama yang menyiarkan program dalam bentuk 4K melalui satelit pada tahun 2014, pada saat Piala Dunia.

Perusahaan telekomunikasi Jepang mengatakan tengah melakukan uji coba video dengan resolusi 4K yang akan disalurkan melalui internet ke televisi.

sumber:
bbc.co.uk
Tag : Berita
Back To Top