Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Kenapa Jokowi Blusukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengklaim bahwa program keluar masuk kampung alias blusukan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atas instruksinya. Sejak Jokowi diperintahkan turun gunung dari Solo ke Jakarta, Megawati sudah memerintahkan mantan Wali Kota Surakarta itu untuk turun ke lapangan memantau kehidupan masyarakat.


Hal ini disampaikan Megawati dalam diskusi bertajuk "Indonesia Menjawab Tantangan Kepemimpinan Menuju Bangsa Pemenang". Diskusi dilangsungkan di aula kampus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Salemba, Jakarta, Sabtu (30/11).

"Kenapa Pak Jokowi selalu blusak-blusuk, karena saya bilang kalau kamu mau jadi pemimpin, kamu harus turun ke bawah, harus lihat rakyat, biar tahu apa masalahnya," kata Megawati.

Presiden RI ke-4 ini menegaskan, aktivitas turun langsung ke rakyat sudah menjadi kewajiban pemimpin. Hal ini menjadi perwujudan dari sikap mengayomi masyarakat.

Masih lanjut Megawati, dirinya juga kerap melakukan blusukan menyapa rakyat seperti Jokowi. Hanya saja, sambungnya, aksinya itu luput dari perhatian media massa.

"Kalau Jokowi diikuti media ya karena media darling. Kalau saya nggak, saya turun ke pasar, ke masyarakat, nggak ada media yang ikutin," tandasnya.

sumber
jpnn.com
Tag : Artis, Bintang
Back To Top