Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Pelawak Gogon Bela Eyang Subur

Pertengkaran antara Adi Bing Slamet dengan paranormal Dukun S alias Eyang Subur mendapat tanggapan dari komedian Margono atau yang lebih dikenal dengan Gogon.


Mengenal lama Eyang Subur dengan baik, personel grup lawak Srimulat itu membantah pernyataan Adi yang mengatakan kalau Eyang Subur mempraktekkan ajaran aliran sesat.

Pelawak yang dikenal dengan gaya rambut jambul mohawknya itu menganggap anak dari pelawak Bing Slamet itu telah salah paham. "Sebetulnya ada yang salah paham memang. Ada yang tanya Eyang Subur pelajari ilmu santet, saya bilang Eyang Subur tidak santet orang dan tidak pernah lakukan ajaran sesat,"" ujarnya ketika ditemui di kawasan Matraman, Jakarta, akhir pekan lalu.

Pria kelahiran 31 Desember 1960 itu mengaku, selama mengenal paranormal yang sudah berusia 70 tahunan itu dia tak pernah melihat hal-hal yang janggal. "Hanya doa bersama. Dan hanya punya cara kejawen dengan tidak mengubah ayat dan lafal Alquran, juga tidak pernah ajarkan ajaran sesat. Hanya doa bersama,"" aku pria yang sudah mengenal Eyang sejak 1983 itu.

Gogon pun menganggap kalau Eyang merupakan ayah yang baik dan penolong. "Saya nggak ada masalah dan jadi pas ada berita miring dari Adi Bing Slamet itu, saya kira tidak seperti itu. Yang bilang minta uang korban dan itu tidak pernah. Justru Eyang itu suka kasih uang, kasih saya Jam sampe 5, 6 dan tidak pernah minta uang," ungkapnya.

Pria yang pernah tersandung kasus narkoba itu mengatakan, Eyang Subur hanyalah paranormal biasa. Mengenai ppercaya atau tidak kembali ke masing-masing orang. "Eyang Subur tidak pernah memaksakan kehendaknya. Teman-teman sendiri tidak pernah disyarati dan saya tidak pernah minta supaya terkenal," tukasnya.

Adi Bing Slamet sendiri sebelumnya tak terpengaruh dengan pembelaan yang dilakukan artis-artis yang dituding pendukung Eyang Subur. "Ngapain mereka (para artis pembela Eyang Subur, Red) nggak tahu urusan, orang-orang baru kok. Mereka tuh tahu sekarang, mereka nggak disakitin, nggak dimintain apa-apa. Mungkin mereka dapat duit malah," kata pemain sinetron Entong itu.

Melihat para komedian tersebut malah diberi berbagai macam materi, Adi menuding Eyang Subur mempunyai ilmu pesugihan yang memakai tumbal. "Kalau dia lagi kasih-kasih uang di hotel di restoran, itu bukan dia dermawan. Dia ada "perjanjian"," katanya.

Adi bahkan berencana melaporkan Eyang Subur ke pihak kepolisian. Menurut Adi, dampak dari doktrin yang dilakukan pria 70 tahun tersebut, dirinya banyak dirugikan. "Tetap (bawa ke ranah hukum). Yang rumah tangganya hancur, bangkrut. Subur ini orang berkasus, memborong dosa dia itu. Pelecehan ada, penipuan ada, banyak deh, macam-macam laporannya,"" jelasnya.

Untuk melaporkan "orang pintar" tersebut, Adi pun sudah menyiapkan beberapa alat bukti dan saksi. Seperti saat Eyang Subur memberi cara doktrin kepada korbannya. Bahkan menurut Adi, dirinya juga sempat mendokumentasikan saat Eyang S tengah mabuk-mabukan. "Alat bukti ada, berbentuk rekaman tahun 1998. Saksi ada 10, Senin mau ngumpul. Yang dia mabuk-mabukan juga ada," ungkapnya.

sumber:
jpnn.com
Tag : Artis, Rahasia
Back To Top