Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Pengumuman Hasil ujian tertulis seleksi CPNS Kotim tahun 2013 Belum diketahui

Jadwal pengumuman hasil ujian tertulis seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kotim tahun 2013 masih belum diketahui.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim hanya mendapatkan informasi jika pengumuman disampaikan bulan Desember.


“Kita (BKD, red) masih belum tahu kapan kepastian tanggal pengumuman test CPNS karena saat ini kita masih belum menerima surat resmi dari Menpan-RB. Dari informasi sementara diumumkan bulan Desember,” ungkap Kepala BKD Kotim Yanero, Rabu (27/11).

Yanero memprediksi surat resmi pemberitahuan pengumuman hasil tes CPNS dari Menpan RB akan segera dikirimkan. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat suratnya sudah kita terima,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai pengumuman test CPNS menurut Yanero kemungkinan besar akan dilakukan melalui website yaitu www.menpan.go.id sehingga para CPNS dapat langsung membuka website tersebut untuk mengetahui hasil pengumuman test CPNS.

“Para CPNS Kotim dapat langsung membuka website dari Menpan-RB sedangkan BKD Kotim tidak mengumumkan lewat media massa,” tandasnya.

Sebelumnya diwartakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) sejak awal sudah menetapkan jadwal rinci rangkaian tes CPNS 2013. Di antaranya adalah pengumuman hasil ujian format lembar jawaban komputer (LJK), yakni antara pekan keempat hingga 3 Desember. Tetapi akhirnya jadwal itu dikoreksi panitia.

Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kemen PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja menuturkan, sampai saat ini rencana pengumuman hasil ujian CPNS baru dilaksanakan pada 17 Desember. Itu artinya mundur sekitar dua pekan dari jadwal semula. Penyebab penundaan ini murni disebabkan karena urusan teknis pemindaian lembar jawaban.

Setiawan berharap peserta ujian CPNS format LJK tidak tertipu kabar pengumuman hasil ujian yang simpang siur di masyarakat. "Peserta ujian kami himbau mengikuti pengumuman resmi dari panitia," katanya. Caranya adalah terus melihat perkembangan jadwal resmi di website Kemen PAN-RB atau Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menurut Setiawan, panitia berusaha ekstra keras supaya jadwal yang sudah ditetapkan itu tidak mundur lagi. Dia menuturkan jumlah intansi pemerintah yang menjalankan ujian CPNS baru dengan format LJK mencapai 565 unit instansi pusat dan daerah.

jpnn.com
Tag : CPNS
Back To Top