Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Album Baru The VIRGIN

The VIRGIN menyiapkan kejutan untuk penggemarnya.

Duo yang terdiri dari Cameria Happy Pramita (Mitha) dan Dara Rizki Ruhiana (Dara) yang berada di bawah naungan Republik Cinta Manajemen (RCM) itu akan merilis album baru, setelah Yes I Am.

"Album nanti bakal beda (isinya) sama lagu-lagu kita sebelumnya. Ini akan menjadi kejutan untuk penggemar kami," ujar Dara di sela konser No Music No Life di MNC TV, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis malam (12/12).

Bukan sekadar bukti eksistensi, album yang masih dalam proses pengerjaan itu akan mewakili perjalanan mereka di industri musik. Sejumlah musisi ternama dilibatkan dalam penggarapannya, termasuk ‘bos’ mereka, Ahmad Dhani. ”Di sini juga akan ada lagu ciptaan kami berdua," katanya.

Penjualan album fisik yang kian merosot tidak sedikit pun mempengaruhi niat mereka merilis album baru. Sebagai pemanasan, mereka menggelar konser di beberapa kota, dan memperkenalkan satu dua lagu barunya. ”Ini minggu pertama kita mulai keluar kota lagi,” ungkap gadis kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, 9 Agustus 1991 itu.

Konser No Musik No Life boleh dibilang sebagai pembuka rangkaian konser mereka. Malam itu, Mitha dan Dara berkolaborasi dengan Rini Idol, Wulan Alora, Five Minutes, dan Coboy Junior. Mereka melantunkan Demi Nama Cinta bersama Rini, menyusul Maaf Aku Mencintaimu yang dibawakan dengan Wulan Alora.

Selanjutnya, Selalu Menunggu yang dinyanyikan bareng Five Minutes, dan Kamu bersama Coboy Junior. ”Lewat penampilan ini, kami mencoba untuk bertransformasi dengan irama musik yang berbeda. Dari pop, up beat hingga lagu anak-anak dalam satu panggung. Ini sangat seru,” tutur Dara.

Dara dan Mitha memang berkomitmen tidak mengkotak-kotakan genre musik, meski selama ini lebih dikenal sebagai duo rocker. ”Menjalankan album harus banyak proses, harus berbeda, dan nggak harus sama seperti sebelumnya,” terang putri pasangan Asep Ruhiat dan Nunung Mardiana itu.

Sempat beberapa bulan vakum dari panggung musik, kini The Virgin seakan ingin membayar ‘waktu yang terbuang’. Mereka menghibur penggemarnya dari panggung ke panggung, termasuk saat malam pergantian tahun nanti. Rencananya, mereka akan manggung di Jogjakarta. ”Kita juga ada jadwal main di Jogja tahun baru. Setelah itu, kita mulai persiapan lagi buat album,” pungkasnya. sumber jpnn.com
Tag : Artis, Berita
Back To Top