Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

8 PDKT yang Salah dan Berbahaya

PDKT...
Saya adalah salah satu yang kriteria ini, tapi bukan yang nomor 3 loh. Masa bodoh, kalau mau aku ya begitu, kalau tidak mau ya cari lagi gadis lainnya, kan beres. Begitu saja jadi masalah, tidaklah..

Buat kamu yang cemburuan di sana, kamu sudah memilikinya. Ngapain lagi kamu cemburu segala, hadeeeh...

Apa yang diharapkan orang yang lagi pedekate? Pasti jadian kan? Sayangnya, nggak semua cita-cita si jomblo bisa tercapai. Kalo salah trick saat pedekate bisa-bisa hasilnya malah "perang dunia" bukan jadian!

Mungkin kalian melakukan 8 pedekate berbahaya ini, makanya kamu belum beruntung jadian.

8 PDKT yang Salah dan Berbahaya


1. Kelewat gencar kirim message di WA, BBM atau nelponin dia.

Pedekate pada hakikatnya berusaha ngasih tahu ke gebetan kalau kita punya perhatian lebih. Makanya "teror" telepon, SMS, BBM, WA, biasanya gencar dilakukan. Sekedar nanya "Lagi ngapain?", "Lagi dimana?", dalam sehari bisa berkali-kali dilakukan. Hati-hati nih, cewek nggak suka kalian terlalu memborbardir gitu. Seperti yang kata pepatah bilang yang berlebihan nggak baik, kalau terlalu berlebihan malah bisa bikin dia ilfil.

2. Belum jadian udah banyak ngelarang

Kadang-kadang tujuan kita ngelarang gebetan karena kita sayang. Yaah, namanya juga sayang nggak mau dong orang yang disayanginnya kenapa-kenapa? Itu sebabnya buntutnya jadi larangan yang nggak disengaja keluar dari mulut kita. Contohnya: "Jangan pulang malem-malem bahaya, kalau nggak dijempu mending naik taxi", "Jangan jajan dipinggir jalan", "Jangan panas-panasan nanti sakit".

Kalo kebanyakan ngelarang hal-hal yang cemen, cewek juga jadi gerah. Lagian buat tipe cewek independen, larangan base on cinta atau sayang ini suka disalahartikan. Mereka bukannya merasa diperhatiin malah merasa dikekang.

3. Cemburuan

Ini "penyakit" yang jamak datang kalo dua orang punya perasaan lebih. Tapi uniknya, dalam fase pedekate frekuensi dan intesitas cemburuan biasanya lebih tinggi ketimbang kalo beneran udah jadian, lho.

Hati-hati! Dalam masa pedekate, sekali-dua kali dicemburuin sih cewek masih dalam taraf seneng. Cuma kalo udah lebih dari dua kali, apalagi kalau cowok-cowok yang kita cemburuin adalah cowok-cowok yang menurut kita nggak worthy buat dicemburuin. Yailaahh....

4. Kebanyakan Curhat

Maksud hati sih kita pengen nunjukin ke gebetan kalo kita mempercayai dia lebih dari orang lain. Terus sekalian juga kita membutuhkan dia sebagai batu sandaran (cielaaah). Tapi nih, sebagian besar cewek punya pendapat yang kurang bagus tentang cowok yang doyan curhat. Apalagi kalo curhatnya masalah mantan, or masalah-masalah "enteng" kayak ribut sama temen, kakak atau adek. Soalnya di mata sebagian cewek, cowok model begini kesannya jadi cengeng, nggak tangguh.

Kesimpulannya, curhat di masa pedekate nggak dilarang, tapi diminimalisir dan isinya yang bener-bener penting ya.



5. Ngambekan

Keseringannya ngambek pura-pura buat mancing respon gebetan. Sekali-kali boleh, asal jangan keseringan! Kalo cuma gara-gara gebetan salah ngomong sedikit atau bercandaan nggak nyambung terus ngambek, waduh! Gebetan bisa mikir sih, "Gue lagi ngadepin cowok apa anak kecil nih?"

6. Sok Cuek

Ada sebagian dari kita nih, para cowok, yang berpikir kalo mau bikin cewek penasaran itu harus bersikap sebentar cuek sebentar peduli alias perhatian. Tahu nggak lo, ternyata banyak cewek yang sensi sama sikap ini. Cewek justru bakal mati penasaran sama cowok yang cool. Dan cowok cool nggak sama artinya dengan cowok cuek. Kata cewek-cewe, cowok cool itu cowok yang tenang, nggak suka asal ngomong dan kelakuannya.

7. Banyak Nuntut

Masa pedekate itu ibaratnya saat menanam investasi. Jadi mau nggak mau kita emang kudu lebih banyak berbuat kebaikan pada gebetan. Meskipun itu artinya kudu banyak berkorban. Cuma nggak jarang, yang nyebelin pengorbanan kita itu nggak setimpal sama yang dia berikan. Nah, dalam sikon kayak gini, tanpa diniatin ujung-ujungnya kita jadi itung-itungan sama gebetan. "Kalo lo butuh gue, gue selalu berusaha ada buat lo. Tapi giliran gue yang butuh, kok lo nggak ngelakuin hal yang sama?", gitu biasanya kata-kata yang terlontar. Duh bro, itu bisa bikin gebetan ilfil lho!

8. Terlalu Mengekang
Jangan terlalu membatasi dan mengekang gebetanmu, nanti malah bisa buyar karenanya.

sumber: Hai Online
editor: Kejawen Wetan
Tag : Cinta
Back To Top