Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Siapa Mahasiswa Termuda dari Indonesia

Arya diterima di Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik UGM.

Jurusan ini menjadi pilihannya setelah mendapat arahan ayahnya, Aris Murtopo, yang bekerja di Dinas Pekerjaan Umum Karanganyar, Solo. Dia pun berharap bisa belajar dengan baik di jurusan tersebut.

Arya Bagus Kevin dipanggil sebagai mahasiswa baru termuda Universitas Gadjah Mada (UGM) oleh pembawa acara dalam upacara penerimaan mahasiswa baru UGM tahun akademik 2014/2015, Senin (18/8/2014). Seperti dilansir dari situs resmi UGM, Arya memulai kuliahnya pada usia 14 tahun.
Saat ditemui di sela-sela upacara di Lapangan Grha Sabha Pramana, Arya terlihat kalem. Raut wajahnya terlihat dewasa.

"Ya senang sih, akhirnya diterima kuliah di UGM jalur ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi. Tepatnya (usiaku) 14 tahun, 6 bulan 9 hari," kata Arya.

Remaja seumur Arya biasanya masih belajar di tingkat sekolah menengah pertama. Namun, Arya bisa kuliah pada usia 14 tahun karena program akselerasi yang diikutinya di tingkat SMP dan SMA. Saat menjalani pendidikan di SMA Negeri 3 Solo dalam usia yang lebih muda pun, Arya mengaku tidak mengalami hambatan yang berarti.




"Semua lancar-lancar saja, mengalir gitu dan yang mengenalkan program akselerasi orangtua, terus ada ketertarikan, dan saya masuk SD di umur 4 tahun," ujar remaja kelahiran Solo, 23 Februari tahun 2000 itu.

"Saya memilih Teknik Sipil karena selama pembangunan di negeri terus berjalan, lulusan-lulusan Teknik Sipil akan terus digunakan. Ya, kalau cita-cita sih inginnya jadi menteri," katanya malu-malu.

sumber:
kompas.com
editor: kejawen wetan blog.
Tag : Berita
Back To Top