Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Bahaya Cahaya Biru dari Ponsel

Ini sebagai peringatan untuk kita semuanya usahakan jangan memegang ponsel ketika akan tidur apalagi sampai meletakkan hp di dekat kepala kita karena akibatnya bisa fatal bahkan dalam jangka panjang bisa membunuh diri Anda sendiri. Sudah ada yang melakukan survey untuk hal ini.

Memang sih alangkah asyiknya kalau sebelum tidur kita bermain-main dengan gadget kesayangan kita, sesaat kemudian mata tertutup dan tidak ingat apa-apa alias tidur mendengkur. Bisa berbahaya kata para ahli. Janganlah sampai kita melakukan hal ini dan kalau sudah menjadi kebiasaan, perlahan dikurang dengan cara meletakkan ponsel di atas meja.

Pesona Ponsel dan Bantal


Menurut sebuah penelitian medis, diketahui bahwa 8 dari 10 orang tidur dengan meletakkan ponsel di samping atau di bawah bantal. Mereka nggak menyadari bahwa ini bisa membahayakan kesehatan mereka. Salah satu contoh adalah berkas “cahaya biru” dari layar ponsel. Sinar ini dapat merusak mata dan kesehatan otak.



Penelitian telah menunjukkan bahwa cahaya biru akan menekan sekresi hormon melatonin di malam hari dan dapat mengganggu kualitas tidur. Nah, untuk menghindari hal ini, jangan pernah menempatkan ponsel di bawah bantal saat tidur. Taruhlah setidaknya 20 cm jauhnya dari bantal untuk mengurangi radiasi sebesar 98%. Tetapi sebenarnya mematikan ponsel bisa jadi pilihan yang terbaik.

sumber: Hai Online
editor: Kejawen Wetan
Tag : Ponsel
Back To Top