Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

34 Nama-Nama Kecamatan di Kota Surabaya

Kecamatan yang ada di Surabaya seluruhnya ada 34 kecamatan yang terbagi menjadi lima wilayah, pusat, barat, timur, utara dan selatan. Terbanyak ada di wilayah surabaya selatan dengan mengantongi 8 kecamatan.


Daerah mana ya yang belum pernah saya lewati dengan menggunakan sepeda motor? Ternyata yang belum saya tahu adalah kecamatan Pakal yang ada di wilayah Surabaya Barat, padahal saya sering lewat melalui jurusan menganti Gresik hingga Pakuwon Mall. Mungkin penah saya lewati tapi tidak mengenal namanya kali ya.

Kecamatan-Kecamatan di Pemerintahan Kota Surabaya ada 34 kecamatan, sedangkan kantor saya terdapat di wilayah kecamatan Wonocolo, jalan utama.

Pembagian Kecamatan Per Wilayah di Kota Surabaya :

Surabaya Pusat
  1. Tegalsari
  2. Simokerto
  3. Genteng
  4. Bubutan




Surabaya Timur
  1. Gubeng
  2. Gunung Anyar
  3. Sukolilo
  4. Tambaksari
  5. Mulyorejo
  6. Rungkut
  7. Tenggilis Mejoyo

Surabaya Barat
  1. Benowo
  2. Pakal
  3. Asem Rowo
  4. Sukomanunggal
  5. Tandes
  6. Sambikerep
  7. Lakarsantri



Surabaya Utara
  1. Bulak
  2. Kenjeran
  3. Semampir
  4. Pabean Cantikan
  5. Krembangan

Surabaya Selatan
  1. Wonokromo
  2. Wonocolo
  3. Wiyung
  4. Karang Pilang
  5. Jambangan
  6. Gayungan
  7. Dukuh Pakis
  8. Sawahan

Apa gunanya kalian mengetahui kecamatan-kecamatan yang ada di kota Pahlawan, tak lain adalah sebagai bahan pengetahuan kita saja, siapa tahu suatu saat nanti kita akan butuh datanya.

sumber: surabaya.go.id
Tag : Dinas
Back To Top