Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Ciri Fisik Jenglot yang Misterius

Jenglot, jenglot dan jenglot.
Suatu makhluk yang misterius yang disebut-sebut merupakan jelmaan dari roh orang yang lampau nan sakti, masih saja menjadi daya tarik tersendiri. Jenglot dipercaya tetap hidup meskipun tak bergerak layaknya mayat.


Konon, jenglot ini adalah seorang manusia yang memiliki linuwih dan ilmu tinggi alias sakti mandraguna dan setelah meninggal dunia, jasadnya ditolak oleh bumi dan tidak hancur, melainkan tubuhnya hanya mengecil saja hingga menyerupai jenglot.

Secara ilmiah hal itu tidak mungkin terjadi karena setiap tubuh manusia yang dikubur pasti akan hancur kecuali yang dikehendaki oleh Tuhan.

Ciri Fisik Jenglot

Ciri-ciri fisik dari jenglot adalah sebagai berikut. Jenglot memiliki panjang 10,65 cm dan menyerupai boneka yang menyeramkan dan memiliki bagian tubuh, kepala, tangan, badan dan kaki. Rambutnya terurai tak beraturan sepanjang 30 cm.

Ukuran masing-masing tampat proporsional, hanya saja, kuku-kuku jari serta taringnya sangat panjang. Taringnya mencuat sepanjang ukuran kepala, kukunya juga panjang dan runcing hingga bukan tidak mungkin membuat bulu kuduk berdiri bagi siapa saja yang tengah menontonnya.




Menurut orang yang pernah memiliki jenglot, posisi kaki, tangan dan kelopak mata senantiasa berubah-ubah dengan sendirinya karena konon makhluk ini selalu menghabiskan darah manusia yang dicampur dengan minyak japaron.

Jenglot biasanya setiap 18 jam sekali menghabiskan darah sebanyak 3 cc dan minyak wangi yang disajikan akan berkurang dengan sendirinya sebanyak 50-60 persen.
sumber: majalah liberty dan goriau.com
Tag : Ilmu, Sejarah
Back To Top