Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

5 Cara Atasi Rambut Rontok dan Kering

Rambut adalah mahkota bagi wanita.

Rambut rontok bukan hanya masalah kosmetik. Para ahli sepakat meskipun mungkin genetik, rambut rontok juga bisa menjadi tanda bahwa ada ketidakseimbangan dalam tubuh Anda.

Cari tahu bagaimana untuk mengungkap penyebab sebenarnya dari kerontokan rambut dan bagaimana cara mengatasinya.

5 Cara Atasi Rambut Rontok dan Kering:


1. Carilah akar penyebab lainnya.

Carilah penyebab lain mengapa rambut Anda rontok. Anemia, resistensi insulin, masalah tiroid, penyakit autoimun seperti alopecia areata, dan stres bisa menyebabkan rambut rontok.

Ramuan Tiongkok, akupunktur dan makanan seperti goji berry bisa membangun yin dalam tubuh dan mengembalikan keseimbangan pertumbuhan rambut.

2. Lakukan pemeriksaan hormon.

Androgenetic alopecia yang juga dikenal sebagai pola kebotakkan baik bagi laki-laki atau perempuan adalah jenis kerontokkan yang paling umum terjadi. Menurut American Academy of Dermatology Androgenetic alopecia memengaruhi sekitar 80 juta orang.

Beberapa orang memiliki kecenderungan pembajakan hormon ini tetapi kebotakkan juga bisa disebabkan oleh pola makan, gaya hidup dan lingkungan.

Sebuah tes darah sederhana bisa menentukan kadar hormon Anda dan jalur mereka. Kemudian dengan bekerja sama dengan dokter Anda, Anda bisa membuat perubahan dan menemukan cara alami untuk membantu rambut tumbuh.

3. Berhenti over styling.

Jika Anda terus-menerus memberikan bahan kimia kerambut Anda seperti smoothing, hairdryer, mewarnai rambut, keriting rambut dan catok maka tidak heran jika rambut Anda akan mudah rontok.

4. Obat-obatan bisa membantu.

Finasteride juga dikenal dengan nama merek Propecia adalah pil yang disetujui FDA untuk mengatasi rambut rontok tetapi hanya untuk laki-laki. Meskipun efektif pil ini memiliki efek samping seperti masalah jantung, peningkatan denyut jantung, edema, sakit kepala dan berat badan.

5. Cobalah terapi laser hair.

Terapi laser hair bisa merangsang sel-sel energi folikel rambut untuk lebih aktif.

sumber: jpnn.com
Tag : Kesehatan
Back To Top