Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

5 Kebiasaan Sepele ini Bikin Cepat Keriput

Kalau Anda terlalu sering mengenakan bulu mata palsu, seperti mengenakan bulu mata palsu akan membuat kelopak mata Anda mengendur.

Terlalu sering mengenakan bulu mata palsujuga menyebabkan kelopak mata mengendur dan keriput secara prematur. Solusinya, kenakan bulu mata palsu hanya pada kesempatan tertentu sehingga risiko keriput akan berkurang.

5 Kebiasaan Sepele ini Bikin Cepat Keriput

1. Posisi tidur

Tidur dengan posisi tengkurap atau wajah menempel pada bantal dapat menimbulkan garis-garis pada kulit. Garis-garis ini adalah garis demarkasi yang terlihat pada wajah seusai tidur. Hindari cara tidur ini dengan berbaring terlentang. Alhasil akan mengurangi kontak antara wajah dengan bantal.

2. Mengonsumsi makanan manis

Mengonsumsi makanan yang terlewat manis dan makanan yang mengandung indeks glisemik tinggi dapat membuat Anda terlihat lebih tua. Sebab, molekul-molekul gula dapat terikat pada protein di kulit dan menyebabkannya terdeformasi. Akibatnya, kulit menjadi lbih cepat keriput.

3. Menarik kulit saat merias wajah

Anda kerap menarik kulit wajah Anda saat mengaplikasikan riasan, seperti ketika mengaplikasikan maskara atau eyeliner. Namun, kebiasaan ini dapat menyebabkan keriput dan kulit menjadi turun ke arah bawah. Ketimbang menarik kulit, arahkan wajah ke arah berbeda saat merias dan hindari menarik kulit.

4. Tidak mengenakan kacamata

Apakah Anda tidak mengenakan kacamata yang telah diresepkan dokter maupun kacamata hitam, kebiasaan tidak mengenakan kacamata ternyata mampu menyebabkan keriput pada wajah. Menyipitkan mata dapat menimbulkan keriput di bagian antara alis dan di sudut mata.

5. Terlalu sering mencuci muka

Terlalu sering mencuci muka dengan rangkaian produk pembersih dapat mengangkat minyak-minyak alami yang penting untuk melembapkan kulit wajah. Kondisi kulit yang kering dapat menyebabkan keriput. Oleh sebab itu, pastikan bersihkan wajah setidaknya dua kali sehari saja.

sumber kompas.com
Tag : Kesehatan
Back To Top