Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

6 Alasan Kenapa Wanita India Memiliki Rambut Indah

Putri India di televisi memang terlihat menarik dan menonjolkan hitamnya rambut disamping busana serta tarian indahnya. Yernyata mereka memiliki resep dalam perawatan rambut.

Apabila Anda mendambakan keindahan rambut ala kaum hawa di India, simak uraian berikut.

1. Menghindari produk kimawi
Untuk mengatasi masalah rambut seperti rontok, berketombe, atau bercabang, wanita India sangat menghindari produk berbahan kimia. Mereka lebih memilih bahan-bahan alami seperti amla, henna, dan minyak wijen.

2. Perawatan dengan minyak
Minyak kelapa dan minyak jarak ternyata jadi rahasia keindahaan rambut wanita India. Dua minyak ini dicampur menjadi satu lalu panaskan dan oleskan ke rambut.

3. Sampo alami
Wanita India memiliki sampo alami bernama Shikakai. Sampo yang mengandung buah tumbuhan yang dikeringkan untuk dijadikan sampo ini dipercaya dan terbukti sangat berkhasiat membuat rambut lebih cepat panjang dan tebal.

4. Teknik sisir rambut
Wanita India sangat menghindari menyisir rambut saat basah karena akan membuat rambut mudah rontok dan bercabang.

5. Mitos potong rambut
Mitos di India menyebutkan bahwa memotong rambut saat malam hari membuat rambut tubuh lebih cepat dengan tekstur yang lebih tebal.

6. Menghindari pengering rambut
Faktanya akan sangat jarang melihat wanita India mengeringkan rambut dengan pengering rambut atau hair dryer. Mereka menggunakan hangat matahari serta angin alami untuk membantu mengeringkan rambut.

sumber: kompas.com
Tag : Berita
Back To Top