Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

7 Cara Hindari Timbunan Lemak

Gendut, buncit sangat dibenxi oleh siapa saja karena selain berat, juga membuat sesworang kebanyakan tidak pede sama sekali. Ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk membuat perut menjadi langsing.

7 Cara Hindari Timbunan Lemak

1. Kurangi makanan mengandung gas

Makanan seperti kacang-kacangan, dan tumbuhan akar dapat menyebabkan kembung serta buang angin.

2. Konsumsi seledri

Seledri memiliki kandungan air yang tinggi sehingga cocok untuk segala jenis diet. Sayuran ini selain bisa dikonsumsi langsung juga cocok untuk dimasak serta dibuat jus.

3. Kunyah makanan dengan benar

Pastikan untuk mengunyah makanan dengan baik sampai benar-benar lumat. Tak hanya memudahkan sistem pencernaan, mengunyah dengan baik juga membuat seseorang menikmati makanannya sehingga dapat mengurangi makan berlebih.

4. Hindari minuman bersoda

Minuman bersoda dapat menyebabkan gas terus berada dalam lambung, hingga menyebabkan perut kembung. Daripada mengonsumsi minuman bersoda, lebih baik konsumsi teh beraroma mint atau air putih dengan injeksi buah seperti lemon dan timun. Minuman bersoda dengan spesifikasi "khusus diet" bahkan tidak dianjurkan.

5. Hindari permen karet

Mengunyah permen karet menyebabkan timbulnya gas, kembung, dan juga dapat menstimulasi enzim yang menyebabkan cepat lapar.

6. Batasi konsumsi garam

Jangan menambah garam ekstra ke dalam makanan karena akan dapat meningkatkan jumlah air dalam tubuh.

7. Hindari pemanis buatan

Mengonsumsi pemanis buatan terlalu banyak juga memberi efek buruk bagi tubuh, termasuk perut yang lebih besar atau buncit.

sumber kompas.com
Tag : Kesehatan
Back To Top