Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

3 Efek Buruk Media Sosial

Tak bisa dimungkiri bahwa media sosial menawarkan rasa seru tersendiri, tetapi Anda perlu tahu, keseringan menggunakan media sosial bisa mengubah karakter diri.

Namun, bukan menjadi lebih baik, tapi sebaliknya. Berikut tiga cara media sosial buat hidup tidak lebih bahagia.

3 Efek Buruk Media Sosial

1. Menurunkan kepercayaan diri.

Selain untuk mencari teman dan berkomunikasi, media sosial juga merupakan tempat untuk ajang pamer momen liburan dan pencapaian dalam karier. Nah, hal-hal yang demikian bisa membuat Anda jadi membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

2. Komunikasi menjadi tidak masuk akal.

Memang baik untuk menjaga komunikasi dengan teman lama yang kembali bertemu melalui dunia maya. Namun, Anda jangan sampai terbuai dengan hubungan pertemanan yang hanya sebatas melempar pesan. Sebab, cara tersebut akan menurunkan kemampuan sosial di lingkungan sekitar.

3. Anda lebih sering menghakimi hidup orang lain.

Rasa percaya diri yang luruh tersebut membuat Anda semakin tak puas dengan diri sendiri. Alhasil, Anda pun berpikiran negatif dengan orang lain.

Nah, sikap seperti ini tentunya sangat merugikan, karena Anda jadi merasa bahwa segala hal pada hidup Anda berjalan tidak sesuai harapan. Padahal, seperti kita ketahui, apa yang Anda anggap tak berarti bisa jadi permata untuk orang lain.

sumber kompas.com
Tag : Berita
Back To Top