Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

4 Cara Tetap Bersih Wangi Meski Tidak Mandi Lama

Percaya atau tidak, Anda benar-benar bisa benar-benar mencuci rambut Anda tanpa dibilas. Sebuah cara yang bagus untuk mengatasi lemak yang muncul di sepanjang akar rambut Anda adalah dengan cara memercikkan sejumlah kecil baking soda atau bedak bayi organik di sepanjang akar rambut.

Cukup membalik kepala dan rambut di atas wastafel atau bak mandi dan mulai dengan mengambil jumlah yang sangat kecil dari baking sodadi tangan Anda dan taburi sepanjang akar.

Lakukan ini disepanjang akar dengan menggunakan sikat atau sisir untuk menyebarkan baking soda atau bedak bubuk bayi dan berbaur dengan rambut Anda.

4 Cara Tetap Bersih Wangi Meski Tidak Mandi Lama

Berikut adalah tips cepat agar tubuh bersih tanpa perlu membasahi diri, seperti dilansir laman jpnn.com dan Care2.

1. Gunakan baking soda atau bedak bayi organik sebagai sampo kering

2. Gunakan minyak zaitun untuk mencegah pori-pori tersumbat dan menjaga kulit tetap lembab

Mencuci wajah dengan produk pembersih biasa cukup mudah, tetapi Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk beralih ke minyak zaitun (atau jenis lain dari minyak alami pilihan Anda, seperti minyak jarak, minyak bunga matahari, dan sebagainya). Tidak seperti pembersih biasa, minyak kaya vitamin dan antioksidan bisa membantu melarutkan minyak wajah yang menyumbat pori-pori Anda.




Dengan kata lain, Anda mungkin tidak perlu menggunakan scrub kasar pengelupasan kulit, masker wajah, atau bahkan pelembab sesering jika Anda mulai menggunakan minyak zaitun untuk mengimbangi minyak alami dari kulit Anda.

Cukup pijat sejumlah kecil minyak ke kulit Anda menggunakan gerakan melingkar, dan kemudian tempatkan kain basah hangat di wajah Anda selama sekitar satu menit. Gunakan kain untuk menghapus kelebihan minyak. Jika Anda sudah memiliki kulit berminyak, cobalah minyak jarak dengan sejumlah kecil teh pohon atau minyak peppermint untuk memastikan wajah Anda tidak berminyak.

3. Gunakan cuka sari apel alami menghilangkan bau ketiak Anda

Selain rambut berminyak dan wajah berminyak, bau ketiak sering menjadi alasan besar berikutnya mengapa kita mandi begitu sering. Percaya atau tidak, cuka sari apel bisa digunakan sebagai deodoran untuk menyeimbangkan kadar pH kulit.

Celupkan bola kapas dalam cuka dan kemudian mengusapnya keseluruh wilayah ketiak Anda.

4. Gunakan kain basah hangat atau tisu bayi organik untuk membersihkan selangkangan dan daerah bokong

Ketika Anda mandi, selangkangan dan bokong mutlak harus dibersihkan. Tapi ketika Anda tidak mandi, kain lembut dengan air hangat mungkin semua yang Anda butuhkan untuk membersihkan bagian itu.

Bagi wanita khususnya, sabun tidak pernah dianjurkan bahkan ketika mandi. Daerah ini sangat sensitif dan bahkan dirancang untuk menjadi self-cleansing, sehingga sabun bisa membuang keseimbangan bakteri.

Pria juga bisa menggunakan hanya kain lembut dengan air hangat untuk membersihkan alat kelamin mereka atau mereka bisa memilih untuk tisu organik bayi atau bahkan krim kesehatan khusus untuk daerah itu jika mereka lebih rentan untuk mengembangkan bau.

Tisu juga akan berguna bagi pria dan perempuan untuk membersihkan daerah bokong ketika tidak ada waktu untuk mandi.

sumber:
kompas.com
Tag : Kesehatan
Back To Top