Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

5 Kebiasaan ini Bikin Tulang Cepat Rapuh

Lifestyle sangat menuntukan kesehatan manusia. Orang yang memiliki kebiasaaan sehari-hari yang buruk misalnya saja kebiasaan hobi merokok, sangatlah menyesatkan.

Meskipun dan sekalipun berhenti total dari merokok, pasti tubuh membutuhkan waktu lama agar bisa mengembalikan kondisi normal anggota tubuhnya.

Berikut ini kebiasaan umum yang merusak kesehatan tulang Anda:

1. Rokok

Bahan dalam asap rokok mengganggu siklus alami dari kesehatan tulang. Merokok menghalangi pembentukan tulang baru

2. Penyalahgunaan alkohol

Minuman alkohol sesekali tidak apa-apa, tapi secara konsisten minum lebih dari satu botol alkohol per minggu bisa menyebabkan hilangnya 2 persen dari massa tulang Anda dari waktu ke waktu satu dalam setahun. Alkohol mengganggu penyerapan kalsium dan vitamin D, yang keduanya diperlukan untuk pembentukan tulang.




3. Kurangnya aktivitas fisik

Kurangnya latihan fisik melemahkan otot-otot kita dan mengekspos mereka untuk luka fisik. Untuk mempromosikan kesehatan tulang jumlah yang disarankan latihan adalah 30 menit latihan beban, lima hari seminggu.

4. Kekurangan Vitamin D dan kalsium

Defisiensi vitamin D bisa mengakibatkan hilangnya tulang.

5. Minum terlalu banyak kafein

Konsumsi kafein berlebihan dikaitkan dengan kepadatan tulang yang lebih rendah. Kafein menyebabkan ginjal untuk mengeluarkan kalsium dari tubuh Anda, menurunkan jumlah kalsium yang tersedia untuk tulang untuk membangun kembali.

6. Soda

Asam fosfat dalam soda memaksa kalsium keluar dari tubuh dan telah dikaitkan dengan menurunkan kepadatan tulang pada mereka yang minum tiga atau lebih soda sehari.

Lazada Indonesia

sumber:
jpnn.com
Tag : Kesehatan
Back To Top