Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

6 Alasan Sakit Agar Bisa Bolos Kerja

Sebagai manusia, terkadang kita malas untuk bekerja pada hari itu karena banyak alasan. Ada yang bisa diterima oleh atasan maupun ada yang tidak wajar beralasan.

Alasan yang paling tepat adalah karena sedang sakit. Tentu saja mudah-mudahan tidak akan sakit beneran karena ini hanya alasan saja agar bisa membolos kerja dengan aman.

6 Alasan Sakit Agar Bisa Bolos Kerja

Untuk Anda yang mengalami back to work blues, coba beberapa alasan bolos kerja berikut ini yang dilansir India Times, Kamis (29/10). Dengan catatan, jangan keterusan nanti malah menimbulkan curiga dan tidak percaya dari atasan Anda.

1. Kram

Jika Anda memiliki bos perempuan, ia akan bersimpati dengan Anda dan bersikeras bahwa Anda harus istirahat di tempat tidur dengan bantal pemanas. Jika Anda memiliki bos laki-laki, mungkin usaha meyakinkan bos akan lebih keras. Semoga sukses.

2. Alergi

Tidak seperti pilek yang berlangsung selama beberapa hari, alergi bisa diatasi dengan cepat. Ini membuat mereka menjadi alasan yang sempurna untuk mengambil satu hari libur. Beberapa alergi yang paling umum adalah alergi debu, alergi makanan dan alergi serbuk sari. Anda tentukan sendiri mau alergi yang mana.

3. Sakit punggung

Banyak orang menderita sakit punggung, sehingga tidak jarang bos mendengar bahwa karyawan mereka tidak bisa beranjak dari tempat tidur. Semprot relispray di punggung Anda sebelum Anda pergi bekerja keesokan harinya. Tujuannya, membuatnya Anda tampak sedikit lebih dipercaya. Bos Anda akan bisa mencium baunya dari satu mil jauhnya.

4. Sakit gigi

Gigi berlubang adalah penyebab paling umum dari sakit gigi. Gigi Anda bahkan bisa menyakiti Anda karena akumulasi sisa makanan. Karena itu, siapapun bisa mengalaminya. Jadi, tidak ada alasan bagi bos untuk tak percaya.




5. Diare

Jika Anda memberitahu atasan Anda bahwa Anda memiliki masalah perut, ia akan menganggap bahwa Anda terkena diare.

6. Migrain

Jika Anda mengatakan Anda sakit kepala setelah semalaman teler sama teman sekantor, Anda mungkin tidak akan mendapatkan simpati dari bos. Karena itu, perlu dicoba alasan migrain.

Ini adalah salah satu varian dari sakit kepala. Namanya lebih meyakinkan daripada sekadar pusing. Coba saja. Kalau bos tidak memberi Anda libur, Anda mungkin baru akan migrain.

sumber:
jpnn.com
Tag : Berita
Back To Top