Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

6 Manfaat Pelembab untuk Kulit Kering

Ketika kulit kurang kelembabannya, biasanya Anda akan merasa kulit mengering. Pada saat itu gunakanlah pelembab karena fungsinya menahan air pada lapisan terluar kulit.

Berikut ini beberapa manfaat pelembab kulit untuk kesehatan, seperti dilansir laman India Times, Kamis (29/10).

6 Manfaat Pelembab untuk Kulit Kering

1. Pelembab membuat kulit Anda muda

Penelitian menunjukkan bahwa kulit orang yang lebih terhidrasi semakin kelihatan jauh lebih muda. Orang-orang yang menggunakan pelembab seumur hidup mereka cenderung memiliki kerutan lebih sedikit daripada mereka yang memiliki kulit kering.

2. Mengembalikan kelembaban kulit yang hilang sepanjang hari.

Setiap kali Anda mandi atau mencuci muka dengan agen pembersih yang keras dalam sabun maka Anda mengupas kulit Anda dari kelembaban. Selanjutnya, ketika Anda keluar di siang hari, kulit Anda kehilangan banyak kelembaban terhadap lingkungan. Menerapkan gel, lotion atau krim sederhana akan mengembalikan kelembaban kulit Anda dan mencegah kulit Anda terlalu kering.

3. Pelembab mencegah iritasi kulit Anda.

Mandi sehari-hari bisa mengiritasi kulit Anda. Bahkan mencuci wajah Anda bisa membuat kulit Anda pecah-pecah. Pelembab bisa mencegah hal ini karena menyeimbangkan epidermis dan membantu memerangi iritasi kulit.




4. Pelembab memperkuat kulit Anda terhadap alergi dan infeksi.

Ketika kulit Anda kering dan retak maka Anda akan lebih rentan terhadap alergi dan infeksi. Pelembab kulit Anda membantu mengikat sel-sel epidermis bersama-sama sehingga mereka membentuk penghalang yang kuat terhadap agen berbahaya.

5. Melindungi kulit Anda terhadap kerusakan.

Angin dan polutan bisa merusak kulit Anda. Namun semakin terhidrasi kulit Anda maka tentunya akan semakin baik dalam menahan agen eksternal tersebut.

6. Pelembab menenangkan gigitan serangga, ruam dan masalah kulit.

Pelembab tidak hanya melembabkan kulit Anda, tetapi juga menenangkan masalah kulit lainnya seperti gigitan nyamuk, ruam dan eksim. Mengoleskan krim dengan lidah buaya atau calamine untuk kulit Anda mampu menenangkan masalah kulit tersebut dan bahkan membantu menyembuhkan.

sumber:
jpnn.com
Tag : Kesehatan
Back To Top