Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

6 Tips Redakan Stres Berlebihan

Jika memang stres tidak bisa dihindari, maka ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meminimalisir, mengurangi rasa takut, gugup, tegang, cemas.

6 Tips Redakan Stres Berlebihan

1. Tertawa.

Tertawa adalah cara terbaik untuk meningkatkan asupan oksigen udara dan meringankan suasana hati Anda.

2. Permen karet

Menurut peneliti dari Swinburne University di Australia, permen karet bisa meningkatkan kewaspadaan dan menurunkan tingkat stres Anda.




3. Olahraga

“Olahraga melemaskan otot-otot yang tegang, ketat dan kaku ketika Anda mengalami stres. Olahraga memberikan oksigen ke otak dan segera menghasilkan endorfin yang menenangkan pikiran, tubuh dan jiwa," kata ahli Stres Kathleen Hall, seperti dillansir laman India Times, Kamis (19/11).

Coba yoga peregangan sederhana di kursi Anda.

• Dengan lengan di samping, tekuk kepala Anda pada kaki Anda dan mencoba untuk menyentuh tanah dengan kepala.

• Letakkan telapak tangan di paha dan meregangkan tubuh Anda ke atas.

• Tempatkan kaki Anda di tanah, ambil lengan kursi Anda dan putar kepala ke belakang, tahan selama beberapa detik dan ulangi di sisi lain.

4. Lilin wangi.

Jika Anda pulang ke rumah setelah hari yang panjang dan melelahkan di tempat kerja, Anda bisa memanjakan diri dengan beberapa aromaterapi. Aroma herbal akan meremajakan Anda dan menenangkan saraf Anda.
Lazada Indonesia
5. Menyeduh teh hijau.

Teh hijau mengandung beberapa jenis antioksidan yang membantu meredakan hormon stres. Teh hijau membantu mengangkut glukosa melalui tubuh Anda, sehingga Anda merasa kurang lelah, stres dan depresi.

6. Pijat bahu Anda.

Tepat sebelum pertemuan besar atau presentasi, jika Anda merasa gugup, Anda bisa memberikan bahu Anda pijat cepat untuk merasa santai.

Berdiri dengan nyaman dan mengangkat kedua bahu sampai ke telinga Anda, karena Anda bernapas melalui hidung Anda. Jeda ketika Anda menghembuskan napas melalui mulut Anda, drop bahu Anda kembali turun dengan penuh semangat untuk melepaskan ketegangan. Ulangi lima kali.

Lazada Indonesia

sumber:
jpnn.com
Tag : Kesehatan
Back To Top