Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

5 Khasiat Cengkeh, Obat Sakit Gigi Alami

Dalam cengkeh juga terdapat flavonoid, heksana, methalyne, timol, wuthenol benzena, serat asam lemak, dan zat aktif yang disebut eugenol. Euganol berfungsi untuk mendetoksifikasi tubuh dan dapat mencegah radang sendi hingga kanker.

Zat-zat maupun vitamin dalam cengkeh itulah yang membawa manfaat kesehatan. Studi terbaru mengungkapkan, cengkeh bisa menurunkan tekanan darah. Berikut manfaat luar biasa dari cengkeh seperti dikutip dari Boldsky.com.




5 Khasiat Cengkeh, Obat Sakit Gigi Alami

1. Atasi sakit gigi.

Cengkeh juga dapat mengatasi sakit gigi dan penyakit mulut seperti gingivitis atau radang gusi hingga periodontitis, yaitu peradangan pada area periodontal. Beberapa cara tradisional untuk mengatasi sakit gigi, yaitu dengan meneteskan minyak cengkeh.

2. Mengatasi masalah pencernaan.

Cengkeh dapat meningkatkan sekresi enzim pencernaan. Cengkeh dikenal bisa mengurangi perut kembung dan mual. Untuk mengatasi gangguan pencernaan, seduhlah cengkeh bubuk.

3. Mengontrol gula darah diabetes.

Bagi Anda yang mengidap diabetes, konsumsi cengkeh baik untuk mengontrol kadar gula darah tetap stabil. Menurut penelitian, caranya yaitu dengan mengonsumsi ekstrak cengkeh.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cengkeh mengandung senyawa yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara meningkatkan produksi sel darah putih.

Bahkan, cengkeh dapat menunda reaksi hipersensitivitas. Jadi, konsumsi cengkeh secara teratur dapat melindungi tubuh agar tak mudah sakit.

5. Mengurangi sakit kepala.

Cengkeh juga dipercaya mampu mengurangi rasa sakit kepala dalam beberapa menit. Caranya, minumlah segelas susu yang dicampur cengkeh bubuk secukupnya. Cara tersebut dinilai efektif menurunkan kepala dengan cepat.


Lazada Indonesia

Lazada Indonesia
sumber:
kompas.com
Tag : Kesehatan
Back To Top