Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

6 Makanan Pemicu Hidung Tersumbat

Jangan minum susu kalau memang hidung sedang akan mulai agak tersumbat. Susu hanya akan makin menambah cepat tersumbanya hidung akibat lendir pilek.

6 Makanan Pemicu Hidung Tersumbat




1. Kopi

Minuman seperti teh, kopi dan minuman ringan lainnya yang mengandung kafein merupakan diuretik yang mampu membuat tibuh Anda terdehidrasi. Nah, dehidrasi inilah yang menyebabkan pelendiran di hidung Anda bisa tebal. Karena itu baiknya Anda menghindari kafein dan minum air sebagai gantinya.

2. Susu

Susu menjadi penyebab penebalan lendir, susu juga bisa membuat Anda sulit menelan.

3. Daging

Daging dan telur mengandung banyak protein yang bisa menyebabkan penumpukan lendir di tenggorokan Anda. Sementara ikan dan unggas relatif lebih aman, daging merah tinggi lemak dan daging olahan terutama menyebabkan masalah ini, jadi cobalah untuk membeli daging yang organik dan belum diproses.

4. Lemak

Lemak dan minyak yang diperoleh dari produk hewani, seperti mentega dan omega-6 asam lemak bisa menyebabkan Anda untuk menghasilkan lebih banyak lendir. Meskipun Anda memiliki flu atau batuk, hindari lemak ini dan tetap berpegang pada minyak nabati sebagai gantinya.



Lazada Indonesia

Lazada Indonesia

5. Kacang

Sementara kacang panggang kering tidak menyebabkan lendir, kacang berminyak bisa menyebabkan hal ini. Biji, kacang-kacangan, beras dan oatmeal juga menyebabkan produksi lendir, seperti halnya makanan seperti pasta, roti dan sereal olahan.

6. Histamin

Bagi Anda yang belum tahu, Histamin adalah zat yang membantu Anda melawan alergi. Mengonsumsi makanan yang mengandung histamin bisa menyebabkan Anda untuk menghasilkan lebih banyak lendir di hidung. Agar tak tersumbat, hindari makanan yang mengandung histamin karena bisa memicu hidung Anda tersumbat.

sumber:
jpnn.com
Tag : Kesehatan
Back To Top