Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

7 Bahan Alami untuk Atasi Rambut Rontok

Penelitian telah menunjukkan bahwa menggosok teh hijau ke rambut bisa membantu mengekang masalah rambut rontok.

Yang perlu Anda lakukan adalah masukan dua kantong teh hijau dalam satu cangkir air, biarkan hingga dingin dan setelah itu, menerapkannya pada rambut Anda.

Bilas rambut Anda secara menyeluruh setelah satu jam. Untuk melihat hasil, praktekkan hal ini secara teratur selama seminggu sampai sepuluh hari.

Berikut ini beberapa obat alami untuk menghentikan kerontokan rambut pada pria, seperti dilansir laman India Times, Sabtu (5/12)

7 Bahan Alami untuk Atasi Rambut Rontok

1. Minyak atsiri

Pijat kulit kepala dengan minyak esensial ini selama beberapa menit. Ini membantu folikel rambut Anda tetap aktif. Anda bisa menambahkan lavender dalam almond atau minyak wijen.

2. Protein

Makan daging tanpa lemak, ikan, kedelai atau protein lain meningkatkan kesehatan rambut dan pada gilirannya membantu mengekang rambut rontok.




3. Jauhkan keringat bebas dari kepala Anda
Pria dengan rambut berminyak akan berketombe selama musim panas karena berkeringat dan kemungkinan rambut rontok meningkat. Menggunakan shampoo yang mengandung lidah buaya dan neem bisa menjaga kepala dingin dan mencegah dari ketombe.

4. Jus bawang putih, jus bawang atau jus jahe

Gosok salah satu jus pada kulit kepala Anda, biarkan semalaman dan cuci di pagi hari. Lakukan secara teratur selama seminggu dan Anda akan melihat hasil yang nyata.

5. Menggosok teh hijau pada kepala Anda

Penelitian telah menunjukkan bahwa menggosok teh hijau ke rambut bisa membantu mengekang masalah rambut rontok. Yang perlu Anda lakukan adalah masukan dua kantong teh hijau dalam satu cangkir air, biarkan hingga dingin dan setelah itu, menerapkannya pada rambut Anda. Bilas rambut Anda secara menyeluruh setelah satu jam. Untuk melihat hasil, praktekkan hal ini secara teratur selama seminggu sampai sepuluh hari.
Lazada Indonesia

Lazada Indonesia
6. Daun Neem

Anda bisa mencuci rambut dengan pasta yang terbuat dari daun nimba. Ini sangat efektif untuk rambut rontok yang disebabkan karena minyak berlebih pada kulit kepala atau infeksi kulit invasif.

7. Cuka

Cuka sarat dengan kalium dan enzim lain yang mempromosikan pertumbuhan rambut dan melawan ketombe. Yang harus Anda lakukan setelah Anda mencuci rambut Anda adalah tambahkan setengah cangkir cuka dalam 1/4 ember air dan mencelupkan rambut Anda di dalamnya, biarkan cuka tinggal di rambut Anda selama 10-15 menit, dan bilas

sumber:
jpnn.com
Tag : Kesehatan
Back To Top