Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

5 Penyebab Tubuh Lelah Terus

Usahakan di pagi harinya, kita perlu mengisi bahan bakar itu dengan sarapan. Kita akan merasa lamban dan kurang energi bila melewatinya.

Dan jangan lupa untuk berolahraga secara teratur.

Berikut ini merupakan penjelasan mengenai beberapa alasan yang membuat kita merasa cepat lelah, ditambah gaya hidup sederhana yang dapat membangkitkan semangat kita.

5 Penyebab Tubuh Lelah Terus

1.Kurang mengonsumsi zat besi

Kekurangan zat besi dapat membuat kita merasa lamban, lemah, dan tidak fokus. Menurut Amy Goodson, RD, ahli gizi di Texas Health Ben Hogan Sports Medicine, hal itu disebabkan karena asupan oksigen yang kurang beredar di otot dan sel-sel tubuh kita. Dengan meningkatkan asupan zat besi akan mengurangi risiko anemia.

Daging sapi tanpa lemak, kacang-kacangan, tahu, telur, sayuran berwarna hijau gelap, dan selai kacang merupakan makanan yang banyak mengandung vitamin C. Vitamin C sendiri dapat meningkatkan penyerapan zat besi apabila dimakan bersama.




2. Tidak berolahraga

Dalam sebuah studi di Universitas Georgia, orang dewasa yang berolahraga ringan tiga kali seminggu (20 menit perhari) akan merasa lebih bersemangat dan mengurangi rasa lelah ditubuh.

Olahraga teratur meningkatkan kukuatan dan daya tahan tubuh. Selain itu, olahraga teratur juga dapat menjaga kesehatan jantung kita.

Jadi, jangan tergoda untuk bermalas-malasan di kasur atau sofa yang empuk. Setidaknya, berjalan-jalanlah untuk menjaga tubuh tetap aktif.

3. Perfeksionis

Berjuang untuk menjadi sempurna membuat kita bekerja lebih keras dan lama dari yang diperlukan. Irene S. Levine, PhD, profesor psikiatri di New York University School of Medicine merekomendasikan, untuk menetapkan batasan waktu pada diri sendiri terhadap proyek yang dikerjakan.

Sewaktu-waktu kita akan sadar bahwa waktu ekstra yang kita ambil, tidak benar-benar meningkatkan pekerjaan kita.

4. Terlalu gelisah dan takut pada suatu hal

Kegelisahan dapat membuat kesehatan metal kita menurun. Pada akhirnya hal itu akan membuat kita merasa cepat lelah. Contohnya, ketika atasan kita memanggil dalam pertemuan tak terduga, dan kita merasa ia akan memecat kita. Atau takut mengalami kecelakaan ketika menggunakan sepeda motor untuk pergi. Cobalah untuk tidak memikirkan skenario terburuk akan selalu terjadi.

Bermeditasi, olahraga, atau berbagi keprihatinan dengan teman dapat membantu kita lebih baik, dan membuat kita menjadi lebih realistis.

5. Melewati sarapan

Makanan yang kita makan adalah bahan bakar untuk tubuh kita. Tubuh kita akan tetap menggunakan apa yang kita makan pada malam hari, untuk memompa darah dan aliran oksigen.

Lazada Indonesia



Lazada Indonesia

Lazada Indonesia
Tag : Kesehatan
Back To Top