Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

6 Cara Putihkan Gigi Tanpa Efek Samping

Bisa memakai kelapa, wijen atau minyak bunga matahari untuk teknik kesehatan mulut kuno yang melibatkan mengambil sekitar satu sendok makan carrier oil dan berkumur dengan carrier oil di dalam mulut Anda selama sekitar 20 menit sehari.

Cara memutihkan gigi yang satu ini ialah cara tradisional dan tanpa efek samping tentunya. Bagaimana cara agar gigi jadi lebih putih secara alami?

Berikut ini tipsnya, seperti dilansir laman Care2, Minggu (14/2).

1. Garam laut

Garam laut kaya berbagai mineral penting dan beberapa orang mengklaim bahwa garam laut benar-benar membantu untuk memutihkan gigi mereka. Coba cairkan garam laut dalam air dan menggunakannya untuk menggosok gigi. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan garam laut langsung (tanpa melarutkannya) Anda bisa mengambil risiko abrasi.




2. Baking soda

Sebuah studi dari Journal of Clinical Dentistry menemukan bahwa baking soda efektif untuk membersihkan gigi dan menghilangkan plak untuk melawan kerusakan gigi. Anda mungkin sudah menyadari banyak pasta gigi yang benar-benar mengandung baking soda.

3. Peroksida

Menurut WebMD, peroksida bisa menjadi solusi pembersihan yang efektif untuk mulut Anda karena kekuatannya dalam membunuh bakteri, tetapi Anda harus ultra hati-hati dengan itu. Jika Anda akan mencoba alternatif ini, pastikan Anda mencairkan peroksida dalam air sehingga Anda tidak menyikat gigi Anda dengan itu dengan kekuatan penuh yang bisa berpotensi melukai gusi Anda.

4. Xylitol

Xylitol adalah gula alkohol alami yang bisa ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran yang sering digunakan sebagai pengganti gula dalam beberapa produk makanan.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa Xylitol bisa mencegah kerusakan gigi, tapi akhirnya lebih banyak bukti yang diperlukan untuk mendukung klaim ini. Anda bisa mendapatkan xylitol dalam permen karet, seperti pelega tenggorokan.

5. Kelapa, wijen atau minyak bunga matahari

Ini adalah teknik kesehatan mulut kuno yang melibatkan mengambil sekitar satu sendok makan carrier oil dan berkumur dengan carrier oil di dalam mulut Anda selama sekitar 20 menit sehari. Penelitian telah menunjukkan bahwa hal itu bisa membantu mengurangi plak dan melawan radang gusi.

6. Peppermint, kayu putih, kayu manis, rosemary atau lemon minyak esensial

Bukan rahasia bahwa minyak esensial memiliki beberapa sifat antibakteri. Bila menggunakan minyak esensial, pastikan Anda mengikuti tindakan pencegahan keselamatan yang digariskan oleh Asosiasi Nasional untuk Aromaterapi Holistik.

Gunakan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda dalam air dan sikat gigi Anda.

sumber:
jpnn.com
Tag : Kesehatan
Back To Top