Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Prediksi Shio Tiap Tahun Tentang Kesehatan

Imlek pasti berbau dengan tradisi Cina. Apa saja dan bagaimana kesehatanmu di tahun monyet api ini?

Berikut prediksi tiap shio di tahun monyet api menurut Xiang Yi :

1. Monyet

Sebagai penguasa tahun, pemilik shio monyet menentukan sendiri aspek kesehatannya. Mau naik atau turun, sehat atau sakit, itu semua tergantung pada diri sendiri.

Yang perlu diperhatikan adalah bagian pernapasan. Waspadai bagian kaki, tangan, serta area tulang besar agar tak mudah terluka.

Lebih berhati-hati dalam urusan kendaraan atau mengemudi. Serta hindari lokasi wabah, kalau tidak perlu sebaiknya jangan ke lokasi tersebut.




2. Macan

Macan berada di posisi yang kurang menguntungkan tahun ini. Karena posisinya berhadapan langsung dengan monyet, sang penguasa tahun.

Di bidang kesehatan, macan harus waspada dengan masalah pencernaan. Jika terjadi sakit di bagian kepala atau kuping, sebaiknya segera memeriksakan diri ke ahli medis yang kompeten. Jangan diremehkan begitu saja.

Ada baiknya untuk memeriksakan darah atau ginjal. Hindari konsumsi ayam secara berlebihan.

Pemilik shio macan juga sebaiknya waspada akan tempat tinggi. Serta lebih berhati-hati dalam urusan kendaraan atau mengemudi.

3. Ular

Hindari berspekulasi. Termasuk dalam bidang kesehatan. Hal yang harus diperhatikan pemilik shio ular berkaitan dengan kesehatan mulut, tenggorokan, dan dubur.


4. Babi

Tahun ini, shio babi berada dalam posisi kurang menguntungkan. Ada baiknya, berhati-hati dengan organ mata. Sebaiknya segera memeriksakan diri ke ahli medis yang kompeten jika merasa ada gangguan pada mata.

Organ jantung juga harus diwaspadai. Ada baiknya untuk mulai memeriksakan diri sebagai langkah antisipasi.

5. Kuda

Shio kuda punya potensi berurusan dengan cedera berdarah. Untuk itu dianjurkan untuk lebih berhati-hati, terutama jika menyangkut urusan kendaraan.

Pemilik shio ini disarankan mulai melakukan general check up. Untuk mengantisipasi terjadinya darah tinggi, kadar gula yang tinggi, atau hal yang bisa meracuni darah.

6. Tikus

Makanan merupakan hal yang harus dijaga oleh pemilik shio tikus. Usahakan untuk mengonsumsi makanan sehat dan tidak jajan sembarangan.

Bagi para wanita, beri perhatian lebih pada kondisi rahim. Bagi yang sedang menyusui, sebaiknya menuntaskan semua ASI yang dimiliki. Jangan disisakan dalam tubuh.

Ada potensi mengalami gangguan otot seperti kram. Maka dari itu hindari berenang atau bepergian sendiri.

7. Kambing

Diprediksi akan mudah mengalami pegal dan masalah sendi ringan. Kebersihan kuping adalah hal yang harus diperhatikan oleh pemilik shio ini.

8. Kerbau

Shio kerbau berada di posisi yang sangat bagus tahun ini. Termasuk di bidang kesehatan.

Tapi, pemilik shio ini harus waspada akan alergi. Jika punya riwayat alergi, terutama kulit, sebaiknya lebih berhati-hati akan zat pemicunya.

9. Kelinci

Tahun ini bisa dibilang bagus bagi pemilik shio kelinci. Tapi, harus mewaspadai akan kemunduran fisik yang tak dirasakan.

Untuk itu disarankan agar lebih rajin berolahraga. Dianjurkan untuk memperbanyak asupan buah yang bersifat dingin seperti jeruk dan kiwi.

10. Ayam

Berada dalam posisi bagus. Urusan kesehatan pun terbilang bagus. Tapi pemilik shio ini harus lebih semangat, termasuk dalam hal menjaga kondisi tubuh. Satu hal yang harus diwaspadai adalah cedera di bagian hidung.

11. Naga

Pemilik shio naga harus bergerak cepat di tahun monyet api. Jangan menunda segala hal, termasuk dalam hal kesehatan.

Jika merasa ada masalah kesehatan, segera periksa. Jika merasa kurang bugar, segera rutin berolahraga.

Waspadai gangguan pencernaan dan seputar perut. Ada baiknya mulai memeriksakan kondisi liver (hati).

12. Anjing

Waspada akan gangguan usus besar. Ada kemungkinan mengalami cedera di daerah kaki dan tangan. Sebaiknya menghindari tempat yang tinggi.

sumber:
kompas.com
Tag : Kesehatan
Back To Top