Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

5 Hal Pemicu Rasa Cemas

Kafein memiliki kecenderungan meningkatkan detak jantung Anda dan bisa membuat Anda merasa gelisah. Hal ini bisa menyebabkan telapak tangan berkeringat, dering telinga dan bahkan jantung berdenyut.

Beberapa kebiasaan ini memiliki potensi untuk meningkatkan gejala dan membuat Anda merasa lebih buruk bahkan lebih stres dan gugup. Berikut ini beberapa kebiasaan yang membuat gangguan kecemasan semakin memburuk, seperti dilansir laman India Times:

1. Terlalu banyak kopi

2. Melewatkan makan

Melewatkan makan adalah hal terburuk untuk tubuh dan otak. Ketika Anda melewatkan makanan atau tetap lapar untuk waktu yang lama maka gula darah Anda cenderung menurun. Ini salah satu faktor menambah kecemasan Anda.




3. Begadang

Begitu banyak orang yang menderita kecemasan menghindari tidur dan memungkinkan stres mereka meningkat saat mereka terjaga. Tidur adalah salah satu alat yang paling signifikan untuk mengatasi stres.

4. Mengisolasi diri

Kecemasan bisa membuat Anda menghabiskan waktu untuk diri Anda sendiri yang tentunya bukan ide yang baik dalam kondisi ini. Memiliki hubungan dekat adalah kunci agar serangan kecemasan Anda berkurang.

5. Tidak berolahraga sama sekali

Ketika Anda berolahraga, maka tubuh akan melepaskan hormon oksitosin (hormon baik) yang membantu otak dan tubuh merasa lebih baik dan juga membantu untuk mencegah.

sumber:
jpnn
Tag : Kesehatan
Back To Top