Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

23 Kamus Populer Bahasa Surabaya

Surabaya terletah di daerah pulau jawa bagian timur. Masyarakatnya sangat ramah dengan menggunakan bahasa sehari-hari bahasa jawa dan sering dipanggil boso Suroboyoan.

Surabaya telah diakui secara internasional dalam banyak aspek karena beberapa prestasi dan penghargaan seperti Asian Townscape Award oleh PBB; ASEAN Environment Sustainable City Award; Asian Cities of the Future.

Di bawah ini ada 23 macam kata dan kalimat populer yang sering diucapkan dari bahasa inggris ke bahasa jawa tulen Surabaya. Jangan heran kalau ada yang tidak berkenan atau tak sama dengan bahasa daerah kalian.




23 Kamus Populer Bahasa Surabaya


1. Good morning = sugeng enjing
2. Good evening = sugeng sonten
3. Good night = sugeng dalu
4. Thank you = matur nuwun
5. You’re welcome = sami – sami
6. How are you? = piye kabare
7. Excuse me = amit nggih
8. I’m sorry = sepurane nggih
9. Can you speak English = iso coro inggris
10. I can’t speak Indonesian = aku gak iso boso Indonesia






11. I don’t understand = aku gak ngerti
12. Can you help me? = iso ngerewangi aku ta?
13. Where is …? = nang endi nggone …?
14. How much is this? = iki piro?
15. I’m hungry = aku luwe
16. I want to eat = aku arep mangan
17. Please take me to … = anterno aku nang …
18. Yes = iyo
19. No = mboten ; gak
20. Don’t = ojo
21. Finish = sampun
22. Stop here = mandap mriki
23. Don’t make it hot (spicey) = ojo pedes.

Itulah kamus bbahasa inggris ke bahasa Surabaya.
Tag : Kamus Jawa
Back To Top