Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Alasan Kenapa Nafsu Makan Meningkat Ketika Stres

Seperti yang dikutip dari psychologytoday.com, stres bisa mengganggu kinerja otak atau kortisol yang akibatnya membuat kita ingin makan makanan yang kaya lemak dan gula.

Kita juga mungkin punya kenangan masa kecil di mana bau roti yang baru dipanggang atau manisnya permen membuat kita merasa bahagia.

Hal inilah kemudian berdampak pada kondisi kita saat dewasa, saat kita stres kita butuh makanan yang membuat kita bahagia seperti makanan yang manis-manis atau bahkan junk food.



Ada sebuah penelitian dari University of Pennsylvania yang cukup menarik. Di laboratorium tikus percobaan, tikus yang dibuat stres dengan diberi bau predator cenderung mengonsumsi makanan (pellet) tinggi lemak ketika diberi pilihan makanan tersebut atau makanan yang normal.

Pada dasarnya saat stres nggak masalah jika kamu makan yang banyak, tapi pilih yang sehat ya. Konsumsi buah-buahan lebih disarankan. Bisa juga diimbangi dengan melakukan aktivitas seperti olahraga atau mengobrol bersama teman dan sahabat untuk meredakan stresmu.

sumber:
vemale.com
Tag : Berita
Back To Top