Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

4 Penilaian Wanita Saat Ketemu Pria

Sorot mata adalah salah satu hal yang menjadi perhatian wanita ketika bertemu pria. Mata seorang pria yang berani menatap dengan tegas pada lawan bicaranya bisa membuat wanita terkesan.

Menurut seorang psikolog dari Northeastern University, orang yang melakukan kontak mata kepada lawan bicaranya cenderung dianggap lebih cerdas.

Selain itu, wanita mungkin memiliki anggapan bahwa orang yang kurang berani menatap mata ketika berbicara dipandang sebagai sesuatu yang negatif. Contohnya perasaan tidak suka, tidak menarik, dan tidak menyenangkan.

Poin penilaian ini sebenarnya berakar pada zaman manusia purba. Dulu, pria memang memiliki tugas sebagai pemimpin dan pelindung. Pasalnya, pada masa itu ancamannya berupa ancaman fisik. Misalnya serangan hewan buas atau konflik dengan manusia lainnya. Itulah mengapa fisik yang besar dan tinggi lebih menarik bagi wanita.



Sedangkan pada zaman manusia modern, hal tersebut sudah tidak penting lagi. Lalu mengapa masih banyak wanita yang menilai tinggi badan pria sebagai poin penting?

Menurut para ahli, ini karena secara sadar maupun tidak, wanita cenderung memilih sosok yang paling ideal untuk menjadi ayah dari anak-anaknya kelak. Karena itu, sebagian wanita lebih menyukai pria berbadan tinggi supaya nanti anak-anaknya mewarisi gen tersebut dan badannya menjadi tinggi juga.

Dari berbagai survei tersebut, bisa disimpulkan bahwa ada lima hal yang selalu masuk dalam kriteria penilaian wanita. Keempatnya adalah mata, senyuman, tinggi badan, dan sifat.

1. Mata

2. Senyuman

Seorang wanita biasanya menginginkan keramahan, dan senyuman menjadi bahasa tubuh yang mencerminkan keramahan. Senyuman di sini adalah senyuman sewajarnya saat bertemu orang baru, bukan senyuman menggoda.

Senyuman bisa menjadi salah satu poin penilaian penting bagi wanita karena lewat senyuman, seseorang bisa memancarkan perasaan positif, bahagia, dan sikap yang terbuka. Pria yang tersenyum pun bisa membuat orang lain jadi merasa lebih rileks di sekitarnya.

3. Tinggi badan

4. Sifat

Sifat humoris menjadi hal yang diperhatikan oleh seorang wanita. Berdasarkan survei yang dilakukan dalam laman Men’s Health, 77 persen wanita menyukai laki-laki yang memiliki rasa humor. Berbincang dengan laki-laki yang humoris membuat wanita merasa bisa mengurangi rasa stres mereka.

Selain humoris, sifat berikutnya yang menjadi perhatian seorang wanita adalah mau mencari jalan keluar. Pria yang menunjukan sifat ini membuat wanita merasa aman.

sumber:
kompas.com
Tag : Berita
Back To Top