Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

4 Cara Jitu Agar Tetap Sehat Meskipun Begadang

Begadang bisa mengganggu jadwal dan pola makan Anda. Hal tersebut bisa membuat Anda merasa semakin lapar saat begadang, sehingga bisa berdampak pada penambahan berat badan.

Untuk menghindari hal tersebut, ingatlah untuk mengonsumsi makan malam pada jam normal sebelum Anda begadang. Selebihnya, konsumsilah camilan sehat seperti sayuran dan buah setiap 2–3 jam agar tetap fokus dan berenergi ketika begadang.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Anda tetap sehat walau sedang begadang:

1. Pastikan Jadwal Anda.

Usahakan agar jam jaga malam yang mengharuskan Anda untuk begadang adalah pada waktu yang sama, dalam jangka waktu yang cukup lama, dan tetap konsisten. Misalnya dengan mengusahakan shift jaga malam pada jam yang kurang lebih sama dalam sebulan.

Hal ini untuk menghindari terjadinya perubahan waktu tidur, bekerja, dan makan dalam waktu yang cepat atau terlalu fluktuatif. Hal ini bisa menyebabkan tubuh Anda menjadi lebih lelah dan bisa meningkatkan risiko gangguan tidur kronis.



2. Tidur Saat ‘Bisa’.

Pada umumnya, seseorang membutuhkan tidur sebanyak 7–8 jam setiap harinya. Apabila di malam hari Anda begadang, pastikan di pagi dan siang harinya Anda bisa tidur.

3. Hindari Minuman Berenergi.

Mengkonsumsi minuman berenergi dalam jumlah besar ketika Anda begadang justru akan membuat Anda semakin lelah keesokan harinya. Lebih baik konsumsi air putih yang cukup saat Anda begadang. Selain itu, pilihan untuk minum teh 1–2 cangkir atau secangkir kopi masih berada pada batas toleransi ketika Anda begadang.

4. Jagalah Makan Anda.

sumber:
jpnn.com
Tag : Berita
Back To Top