Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Manfaat Luar Biasa dari Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang bemanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini didukung oleh banyak sekali penelitian dan studi. Beberapa sel yang berperan dalam sistem kekebalan tubuh, seperti fagosit dan sel T, membutuhkan vitamin C untuk dapat berfungsi secara optimal.

Penelitian lain menemukan bahwa orang yang kekurangan kadar vitamin C dalam tubuhnya menjadi rentan terhadap penyakit-penyakit tertentu. Mulai dari flu hingga infeksi saluran pernapasan atas.



Vitamin C juga berperan dalam menyokong dinding epitel sel terhadap berbagai patogen dan radikal bebas. Salah satu radikal bebas yang berasal dari luar tubuh yang biasa ditemui adalah polusi. Seperti yang kami katakan sebelumnya, tinggal di ibu kota berarti Anda terpapar dengan polusi setiap harinya.

Polusi bisa merusak sel-sel tubuh dan menjadi racun bagi tubuh. Bagian tubuh yang paling pertama terserang polusi adalah kulit. Nah, vitamin C ini dapat membantu kulit untuk menyingkirkan radikal bebas tersebut sekaligus melindungi sel-sel kulit.

sumber:
jpnn.com
klikdokter.com
Tag : Berita
Back To Top