Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro


Kedahsyatan Wine Anggur

Wine anggur adalah minuman mengandung kadar alkohol yang dibuat dari bahan fermentasi beragam buah-buahan, khususnya anggur. Biasanya, anggur mampu berfermentasi tanpa tambahan lain seperti gula karena adanya keseimbangan kimia yang alami.

Di balik anggapan negatif mengenai minuman beralkohol, wine dinilai memiliki sejumlah manfaat. Berdasarkan penjelasan dr. Sara Elise Wijono, MRes, sebuah studi mengungkapkan bahwa wine dapat menurunkan risiko diabetes.

Penelitian terbaru yang dilakukan di Denmark mengikuti partisipan selama lima tahun. Kesimpulan studi ini menarik, yaitu konsumsi alkohol (wine) secara moderat selama tiga hingga empat kali seminggu, bisa menurunkan risiko diabetes.





Bagi perempuan, risiko diabetes turun hingga 32 persen dan bagi pria turun sampai 27 persen.

Masih berdasarkan penjelasan dr. Sara, ada pula satu studi yang menyebut bahwa wine bisa membantu memperbaiki HDL alias kolesterol baik dalam tubuh, serta memiliki efek protektif terhadap kesehatan jantung.

Wine, terutama yang berwarna merah, memiliki kandungan polifenol yang dipercaya dapat membantu regulasi gula darah dalam tubuh.

sumber:
jpnn.com
Tag : Berita

Label

Berita (815) Islam (114) Kamus Jawa (409) Kesehatan (390)
Back To Top