Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Tips Hindari Godaan Makan Ketika Liburan

Godaan makan makanan tidak sehat paling sering menghampiri ketika sedang liburan, dan ini yang paling sulit dihindari. Tidak heran jika liburan justru membuat berat badan makin naik.

Nah, sebenarnya kamu tetap bisa menikmati liburan tanpa harus cemas memikirkan timbangan. Kuncinya adalah memerhatikan betul apa yang kamu makan. Sebaiknya bawalah cemilan sehat yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dari rumah.



Pastikan juga untuk tidak melewatkan waktu makan, agar tidak ngemil atau makan berlebihan di waktu selanjutnya. Apakah makanan yang kamu makan selama liburan disediakan oleh restoran?

Jika ya, pilihlah makanan yang sehat seperti buah, sayur, protein, dan karbohidrat kompleks, atau setidaknya kurangi makanan yang manis atau jenis karbohidrat yang sederhana.

Selain memilah-milih makanan yang baik dan tidak baik dikonsumsi selama liburan, kamu juga harus pastikan tetap aktif bergerak. Misalnya luangkan waktu untuk kegiatan fisik, seperti berjalan-jalan atau berenang di kolam renang hotel atau taman.

sumber:
kompas.com
Tag : Berita
Back To Top