Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro


Tips Ngemil Dengan Sehat

Selepas pulang sekolah, bekerja, ataupun berkegiatan lainnya, biasanya seseorang akan merasa stres dan bosan sehingga mereka akan cenderung mencari camilan.

Sayangnya, camilan yang dikonsumsi ini seringnya adalah makanan yang tidak sehat. Entah itu roti bakar, coklat, cookies, ataupun kue manis.

Umumnya, orang yang doyan ngemil akan memilih makanan apapun yang paling mudah untuk dimakan tanpa menunggu waktu yang lama. Nah, agar tidak tergoda untuk mengonsumsi makanan tidak sehat, simpanlah semua jenis makanan tak sehat di tempat tertutup yang sulit dijangkau.



Sementara tempatkan camilan sehat di tempat yang terjangkau. Contohnya kamu bisa menempatkan buah dan sayur segar, jus buah, smooties, yogurt plain, sereal, oatmeal di dalam kulkas, ruang TV ataupun di meja makan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengurangi hasrat ngemil dengan cara mengunyah permen karet atau permen mint agar bisa menahan godaan untuk tidak makan camilan. Meski begitu, jangan lupa pilihlah permen karet yang rendah gula, ya.

sumber:
kompas.com
Tag : Berita

Back To Top