Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Waspadai 4 Gejala Depresi yang Berbahaya

Menurut Dr. Rafael Euba, seorang psikiater konsultan dari The London Psychiatry Centre, berikut beberapa tanda/gejala depresi yang patut Anda waspadai, seperti dilansir laman MSN, Rabu (28/3).

1. Kelelahan dan ketidakberdayaan.

Entah Anda menyadarinya atau tidak, pikiran berat dan kekhawatiran di pikiran Anda bisa menyebabkan kesulitan tidur dan insomnia, karena Anda tidak bisa mematikannya.

Meskipun Anda mungkin mengalami ketidakpedulian dan rasa tidak bahagia, Anda mungkin mendapati bahwa reaksi Anda terhadap berita negatif menghasilkan reaksi yang tinggi, yang bisa menyebabkan reaksi emosional.



2. Kehilangan minat.

Ketidakmampuan untuk menikmati hal-hal yang pernah Anda nikmati, ditambah dengan hilangnya minat terhadap kegiatan sosial Anda yang biasa, seperti menghabiskan waktu bersama teman, merupakan salah satu sinyal utama yang menarik diri Anda.

3. Pesimisme yang terus-menerus.

Meskipun perasaan putus asa, mudah tersinggung dan sedih adalah bagian dari pengalaman manusia, kunci untuk melihat mereka sebagai gejala dari masalah yang lebih dalam adalah dalam menyadari ketika mereka berjalan lebih lama dari biasanya, selama beberapa minggu atau beberapa hari.

4. Reaksi Mental yang parah.

Meski Anda mungkin mengalami ketidakpedulian dan rasa tidak bahagia, Anda mungkin mendapati reaksi terhadap berita negatif menghasilkan reaksi yang tinggi, yang bisa menyebabkan reaksi emosional atau keasyikan dengan masalah ini.

sumber:
jpnn.com
Tag : Berita
Back To Top