Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro


7 Ciri-Ciri Makhluk Hidup - Perlu Makanan

Semua yang hidup akan merasakan mati. Allah SWT menciptakan semua makhluk hidup dengan tujuan yang berbeda-beda kecuali jin dan manusia tercipta hanya untuk menyembahNya.

Yang namanya makhluk hidup pasti akan bergerak. Tengok saja ketika hewan mengalami atau sedang terjatuh, maka kawannya akan membangunkannya dengan tangan atau mulutnya.



Jikalau dia tidakj bergerak, maka hewan tersebut akan pergi meninggalkannya. Begitu juga dengan manusia, ketika lahir maka di suruh menangis dengan memukul si bayi tersebut.

Bayi menangis artinya dia hidup, kalau tidak menangis, maka pasti ada hal yang terjadi entah meninggal atau sedang mengalami sesuatu.
Berikut ini ciri-ciri makhluk hidup.

1. Bergerak.
2. Memerlukan makanan.
3. Tumbuh.
4. Berkembang biak.
5. Bernapas.
6. Peka terhadap rangsangan.
7. Memerlukan suhu tertentu.

Itulah ciri-ciri dari makhluk hidup. Tumbuhan, hewan dan manusia merupakan makhluk hidup. Kita memerlukan makan, bergerak, tumbuh serta bernapas.
Tag : Berita
5 Komentar untuk "7 Ciri-Ciri Makhluk Hidup - Perlu Makanan"

Betul, hidup dan mati adalah siklus alami kehidupan.
Dipegang ngga ada denyut nadi, berarti nyawa sudah dipanggil pulang ke Sang Pencipta.

Btw, itu kucingnya mas ya ?.
Cakep bener ... 😁
Namanya siapa, mas ?

Ini cuco banget artikelnya nih.. Biasanya pembahasan tentang ciri ciri mahluk hidup harus bisa dimengerti sama anak sd.. Kadang anak sd juga nanya emang tumbuhan hidup dan berkembang yaa? Makannya darimana?

saya perlukan pasanga hidup..

barulah kehidupan lebih bermakna

Bernafas, itu menjadi ciri utama seharusnya ya?

Tujuh ciri makhluk hidup yang sudah pasti ya, bahkan tumbuhan yang digerakan oleh angin tapi tumbuh berdaun bertunas termasuk makhluk hidup
jangan sampai kita tidak tahu hal ini

Back To Top