Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Valentino Rossi Disenggol oleh Marc Marquez

Bagi Anda penggemar motogp kelas utama, pasti kemarin malam melihat tayangan yang penuh ketegangan dimana telah terjadi hal yang tidak diduga.

Sayangnya Dani Pedrosa harus terjatuh dari motornya karena harus menghindari pembalap di depannya. Karena kebaikan hati Dani Pedrosa ini, dia tidak langsung menerabas pembalap di depannya.

Boleh boleh saja menyalip, tak harus ada aturannya dan seharusnya sebagai pembalap profesional mengerti akan hal ini tanpa merugikan pembalap lain.

Kemarin malam yang menjadi sorotan adalah Marc Marquez. Saya sangat heran dengan sosok beliau, seakan ingin mengejar lawan-lawannya tanpa memikirkan keselamatan dirinya dan pembalsp lain.

Marc Marquez - Valentino Rossi (milik motogp.com)

Pada race awal memang Marc Marquez menyodok ke depan hingga Jack Miller pun dilibasnya. Tak tahu entah kenapa, sesaat kemudian Marc mengganti motornya.

Karena tertinggal jauh, dia membalap dengan cepatnya, dan lawannya dipepetnya hingga keluar lintasan. Sangat disayangkan dengan membalap tiada aturan begitu.

Namanya saja membalap, ya harus berusaha keras untuk menjadi nomor satu dan tercepat. Tapi kok saya lihat menyalipnya tidak halus seperti Jogann Zarco kenapa ya.



Bukan samapi disitu saja, ketika race akhir, Marc Marquez membalap dengan cepat hingga di tikungan menyalip Valentino Rossi tapi tidak halus sehingga Rossi harus terjatuh dari motornya.

Ini menurut saya, kok tidak halus saja memyalipnya dan berusahan murni dan bersih tanpa bersenggolan badan. Apakah Marc akan dapat pinalti?
Belum tahu juga.

Alangkah indahnya jika para pembalap motogp itu melenggak-lenggok di lintasan dengan gaya balap yang murni bersih dari bersinggungan badan.
Tag : Olahraga
Back To Top