Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro


6 Tips Untuk Meraih Bahagia

Simak baik-baik 7 cara untuk merasakan kebahagiaan tersebut. Jauhkan pikiran Anda bahwa uang jawabannya.

Karena ini semua tak ada hubungannya dengan uang. Bahkan apabila semua uang di dunia ini dikumpulkan. Tak akan cukup untuk membeli 7 cara tersebut.

6 Tips Untuk Meraih Bahagia


1. Bebaskan diri Anda dari rasa benci

Berapa orang yang tidak Anda sukai di dalam hidup Anda? Mulai sekarang hilangkan rasa benci pada mereka. Maafkan semua kesalahan atau perilaku mereka yang mungkin menyakiti Anda.

Coba untuk menerima kesalahan mereka dan mengerti. Memelihara rasa benci bukan hal yang baik bagi Anda. Rasa benci yang ada lebih banyak melukai diri Anda sendiri, ketimbang orang lain.

Bayangkan rasa benci dan emosi akan menambah banyak kerutan di wajah Anda. Padahal semakin tua kulit akan semakin keriput. Anggap saja hal ini sebagai cara Anda untuk awet muda. Mengurangi musuh sekaligus merawat kecantikan Anda bukan?

2. Bebaskan diri Anda dari rasa khawatir

Rasa khawatir akan suatu hal, terutama masa depan itu wajar. Namun banyaklah bersyukur dan dekatkan diri Anda pada-Nya. Percayalah bahwa segala sesuatu yang Anda alami adalah rencana yang indah bagi Anda.

Pengalaman pahit yang mungkin pernah Anda alami bukanlah suatu hal yang pahit dan menyakitkan. Ambil sisi baiknya bagi Anda. Pasti ada manfaat yang tersimpan rapi di balik semua pengalaman pahit itu. Banyak-banyaklah belajar dari hal-hal yang pernah Anda alami. Memang benar apa yang sering kita dengar, ’pengalaman adalah guru terbaik’.

3. Hiduplah secara sederhana

Hidup sederhana? Bukan berarti kita hidup di dalam gubuk dan makan seadanya. Namun hidup sederhana adalah menjaga keseimbangan dalam hidup. Atur kembali pendapatan dan pengeluaran Anda.

Makanan yang Anda konsumsi juga wajib Anda perhatikan. Pakai saja apa yang perlu dan jangan melakukan sesuatu secara berlebihan. Misalnya: belanja berlebihan, memakai listrik berlebihan, dsb.

4. Jangan serakah dan selalu berharap lebih

Memiliki motivasi dan harapan adalah kunci meraih sukses. Namun Anda harus selalu bersyukur dengan apa yang Anda peroleh. Tetap berusaha meningkatkan usaha Anda. Ingat selalu untuk merasa cukup dan bersyukur atas apa yang Anda miliki.

5. Banyaklah memberi

Memberi adalah hal yang tidak mudah bagi kita. Apalagi memberi atas dasar peduli terhadap kondisi orang lain. Memberi bukan selalu diartikan memberikan sumbangan dalam bentuk uang.

Perhatian juga merupakan salah satu pemberian berharga untuk orang lain. Coba Anda lakukan pada orang di sekitar Anda saja. Mulailah memberi dari hal yang kecil, di sekitar Anda. Sesuatu yang kecil apabila sering dilakukan akan menjadi suatu hal yang besar.

6. Selalu tersenyum

Jangan lupa tersenyum. Berikan selalu senyuman termanis Anda kepada setiap orang. Misalnya ketika Anda berolah raga pagi. Sapa dengan senyuman setiap orang yang Anda temui.

Sebuah senyuman yang Anda berikan akan memberi sesuatu yang berharga bagi Anda kelak. Percaya dan lakukan mulai dari sekarang.

sumber:
surya
Tag : Berita

Label

Berita (815) Islam (114) Kamus Jawa (409) Kesehatan (390)
Back To Top