Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Jalan Banyak Ditutup karena Ngunduh Mantu

Bulan Syawal penuh berkah, kiranya dari sisi positifnya yang lain.

Bulan ini banyak sekali orangtua yang menikahkan putra-putrinya dan terlihat dengan banyaknya akses jalan utama yang lumayan sempit ditutup dan dialihkan ke jalan lainnya.

Otomatis perjalanan saya menjadi agak terhambat. Sungguh sangat disayangkan kenapa mereka harus menutup jalan secara penuh padahal jalan itu adalah jalan utama penghubung dua kampung.

Menurutku, hargai sedikit pengguna jalan kaki dan sepeda motor agar bisa lewat di sampingnya. Kendaraan roda empat boleh saja dihadang karena bodinya memang besar.

Sangat kasihan bagi mereka yang tidak mengetahui jalan tikus untuk menuju lokasi tujuan mereka. Sudah jalannya banyak yang lubang, ini malah ada alihan kendaraan pula.
Cukup lama terpaut 15 menit jika tidak lewat jalan itu.

Kerugian Jalan Dialihkan Bagi Para Pengguna Jalan

1. Perjalanan menjadi lama.
2. Makin hitam dan berkeringat.

Keunggulan Bagi Pengguna Jalan

1. Ada hiburan.
2. Dapat jajan (terkadang).

Ya tak bisa dipungkiri jika yang punya gawe telah membayar kas ke desa atas penutupan jalan tersebut, hingga yang punya gawe cukup bebas menutup jalan.

Tapi perlu diketahui jika banyak juga orang yang punya gawe mantu masih memberikan akses jalan ke pejalan kaki dan sepeda motor di jalan raya.

Mereka tidak menutup sepenuhnya jalan, namun beri celah yang cukup untuk sepeda motor meskipun jalannya harus bergantian dengan yang diseberang.

Terima kasih kepada KH. Roziq atas pemberian jalannya. Semoga amal kebaikannya dicatat oleh Allah SWT. Dan semoga putra-putrinya menjadi keluarga sakinah.

Kapan yo aku?
Emboh tidak tahu !!!

Terakhir, minal aidzin wal faizin.
Mohon maaf lahir dan batin.

Tag : Berita
Back To Top