Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Gejala Awal Diabetes untuk Kaum Muda

Penyakit kencing manis atau diabetes melitus adalah penyakit yang berbahaya karena merupakan salah satu penyakit kronik yang akan dibawanya hingga seumur hidup.

Sekarang ini, diabetes bukan hanya menyerang orang dewasa saja, namun kaum muda juga sudah mulai banyak yang mereasakan akibatnya.

Penting bagi siapapun, termasuk yang berusia muda, mengetahui gejala awal diabetes.

Beberapa gelaja itu di antaranya adalah:
  • Berat badan turun tanpa sebab,
  • Seringkali buang air kecil,
  • Sering haus,
  • Penglihatan semakin lemah,
  • Mudah lelah,
  • Dan sering merasa lapar.



Indikasi itu semakin kuat saat seseorang membutuhkan waktu lama untuk sembuh ketika menderita luka. Bila memiliki gejala seperti itu, pemeriksaan lebih lanjut sangat dianjurkan. Komplikasi hingga kegagalan organ tubuh bisa timbul bila kondisi tersebut dibiarkan dan terlanjur memburuk.

Thinkstock Penting bagi siapapun, termasuk yang berusia muda, mengetahui gejala awal diabetes.

Agar terhindar dari gejala tersebut, kaum urban sebaiknya mulai memberlakukan gaya hidup baru. Hindari stres, rutin berolahraga, biasakan konsumsi makanan sehat dan cukup istirahat adalah beberapa caranya.

Cara lain bisa dilakukan adalah memantau kadar gula secara berkala. Dulu, pemeriksaan kadar glukosa memang merepotkan karena harus dilakukan di rumah sakit. Sekarang, semua jadi serba mudah.

Ya, meski uji laboratorium masih disarankan, pemeriksaan kadar gula darah sudah bisa dilakukan secara mandiri dan menjadi gaya hidup baru.

Lazada Indonesia

sumber:
kompas.com
Tag : Kesehatan
Back To Top