Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Cara Memesan Tiket Kereta Api Secara Online

Jaman sekarang untuk membeli tiket kereta api tidak perlu mengantri di loket stasiun karena sudah disediakan sarana untuk membelinya melalui internet atau online dengan pembayaran di bank-bank yang ditunjuk. Cukup sediakan fotokopi ktp dan yang asli saat memesannya, maka tidak virtual akan berada di tangan kita.
Layanan ini bisa dilakukan untuk membeli tiket dari mulai hari H-2 hingga H-90 atau tiga bulan yang akan datang. Semuanya dibuat demikian oleh pemerintah agar tidak antri sekaligus tertib.

1. Pemesanan tiket melalui internet yaitu dengan membuka situs resmi PT KAI (Persero) dengan alamat tiket.kereta-api.co.id untuk waktu keberangkatan H-90 hari sampai dengan H-2 hari sebelum keberangkatan KA.

2. Calon penumpang cukup memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang melalui web tersebut.

3. Setelah mengisi data diri sesuai identitas, calon penumpang akan mendapatkan kode pembayaran yang dapat dibayarkan melalui channel pembayaran sebagai berikut:





Pembayaran melalui ATM Bank (waktu pelayanan 24 jam) antara lain:
a. Bank Mandiri
b. Bank BII Maybank
c. Bank BRI
d. Bank BRI Syariah
e. Bank BPR KS
f. Bank OCBC NISP
g. BPD DIY
h. Bank Panin
i. Bank CIMB Niaga
j. Bank BNI
k. Bank BJB
l. Bank BCA
m. Bank Mayapada
n. Bank BTN
o. Bank Mega
p. Bank Pundi
q. Bank BTPN

Pembayaran melalui Minimarket dan Payment Point (waktu pelayanan s.d. Pukul 22.00 WIB dan beberapa gerai melayani 24 jam) antara lain:

a. Alfamart
b. Indomaret
c. Alfamidi
d. Lawson
e. Alfa Express

Payment Point (waktu pelayanan office hour) antara lain:
a. Kantor Pos
b. Jaringan Flash Mobile



Pembayaran menggunakan Kartu Kredit Visa/Master
Pembayaran melalui CIMB Clicks
Pembayaran melalui BCA KlikPay
Pembayaran melalui e-Pay BRI
Pembayaran melalui DokuPay
Pembayaran melalui Skye Mobile Money

4. Setelah pembayaran calon penumpang akan mendapatkan notifikasi melalui email, kemudian cetak notifikasi tersebut dan tukarkan dengan tiket KA di stasiun online terdekat.

sumber: www.kereta-api.co.id
Tag : Angkutan, Ilmu
Back To Top