Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

3 Langkah Berbagi dengan Sesama di Ramadan

Bulan puasa kalau berbagi maka pahalanya akan dilipatgandakan sama Tuhan. Sekecil apapun kebaikan yang akan kita berikan kepada sesama, imbasnya adalah kebaikan berlipat.

Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk berbagi dengan sesama, khususnya di bulan Ramadhan.

1. Menyumbangkan buku dan mainan

Tak semua anak mendapatkan kesempatan membaca buku dan mencicipi serunya bermain dengan berbagai jenis mainan. Jika Anda memiliki buku dan mainan di rumah, kumpulkan dan salurkan kepada mereka yang juga dapat menikmatinya.

Tak masalah jika buku dan mainan yang diberikan baru ataupun bekas, selagi masih dapat digunakan tentu masih menyimpan nilai dan manfaat. Selain berbagi dalam bentuk barang, Anda juga dapat berbagi ilmu melalui buku serta keceriaan melalui mainan yang diberikan.

2. Menyumbangkan Busana Layak Pakai

Barang yang tak lagi berguna bagi Anda mungkin saja menjadi barang yang sangat dibutuhkan oleh orang lain. Seperti halnya busana yang sudah terlalu lama disimpan dan tidak dikenakan. Alangkah baiknya jika diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan.

Berbagi kebaikan dengan menyumbangkan sebagian busana milik Anda tak hanya memberikan perasaan menyenangkan bagi Anda, namun juga kehangatan dan senyum di wajah mereka yang menerimanya.

3. Menyumbangkan sepatu, tas, dan alat-alat tulis

Sepatu, tas dan alat-alat tulis juga menjadi benda penting yang dapat disumbangkan. Alat-alat tulis dapat meliputi buku tulis, pulpen, pensil, rautan, penggaris dan berbagai perlengkapan sekolah lainnya.

Tentu, ini hanya sedikit cara yang dapat Anda lakukan untuk berbagi kebaikan dengan sesama. Masih banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk membantu orang lain. Seperti memberikan tempat duduk kepada ibu hamil, lansia atau penyandang cacat, ataupun membantu seseorang menyebrang jalan.

sumber: tabloidbintang.com
Tag : Berita, Islam
Back To Top